Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Apr 2022 14:20 WIB

TRAVEL NEWS

Lion Air Buka Rute Baru Mudik Pontianak-Jogja, Harga Tiket Rp 900 Ribuan

Ilustrasi pesawat Lion Air
Foto: Ilustrasi Lion Air (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Pontianak -

Lion Air menyiapkan rute baru untuk mudik 2022 yaitu Pontianak-Jogja. Penerbangan perdana rute baru ini rencananya akan dimulai pada 22 April mendatang.

Lion Air Pontianak-Jogja akan terbang langsung (non-stop) setiap satu kali sehari atau tujuh kali dalam seminggu dari Bandara Internasional Supadio Pontianak di Kubu Raya, Kalimantan Barat (PNK) ke Bandara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA).

Untuk rute baru ini, Lion Air memberikan penawaran harga tiket terbaik. Tiket sekali jalan dari Pontianak ke Jogja dibanderol mulai dari Rp 935.400. Sedangkan untuk rute Jogja-Pontianak harga tiketnya mulai dari Rp 970.400.

Untuk jadwal penerbangan Pontianak-Jogja sebagai berikut:

1. Pontianak-Yogyakarta (JT 968) Berangkat 12.15 WIB, Tiba 14.05 WIB.

2. Yogyakarta-Pontianak (JT 969) Berangkat 14.40 WIB, Tiba 16.10 WIB.

Rute baru ini dibuka sebagai strategi untuk menjawab permintaan pasar di kategori kebutuhan perjalanan bisnis, pendidikan, keluarga hingga wisata.

Rute Pontianak-Jogja juga dipersiapkan guna mengakomodir permintaan pasar mudik lebaran mendatang. Dengan demikian, terbang langsung di rute ini akan melengkapi pilihan penerbangan yang sudah ada sebelumnya.

"Pembukaan rute baru tersebut menjadi bagian ekspansi bisnis Lion Air secara bertahap di lingkup domestik. Lion Air mengharapkan sektor domestik dari Jawa bagian selatan ke Pulau Kalimantan bagian Barat ini dapat mendukung program percepatan pemulihan perekonomian di masing-masing daerah, termasuk mendorong penggunaan produk-produk lokal," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Jumat (15/4/2022).

Untuk penerbangan ini, Lion Air menyiapkan pesawat Boeing 737-800NG yang berkapasitas 189 kelas ekonomi atau Being 737-900ER dengan 215 kursi kelas ekonomi.

Rute baru Pontianak-Jogja ini juga diharapkan semakin menarik minat orang bepergian menggunakan pesawat udara serta meyakinkan bahwa terbang itu aman, sehat dan menyenangkan.



Simak Video "Viral Petugas Gelindingkan Barang Lewat Tangga Pesawat Lion Air"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA