Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Apr 2022 16:20 WIB

TRAVEL NEWS

Wanita Ini Adopsi Anjing, tapi Kok Ya Cuma Ngerti Bahasa Spanyol

Small puppy white golden Labrador dog playing outdoors.
Foto: Ilustrasi anjing (Getty Images/SanyaSM)
Houston -

Seorang wanita di Houston, AS mengadopsi anjing sebagai teman jalan. Sayang, anjing itu cuma mengerti bahasa Spanyol. Dia sampai harus pakai Google Translate.

Mengadopsi anjing bisa jadi salah satu pilihan bagi traveler yang kesepian, seperti yang dilakukan oleh wanita yang tidak menyebutkan identitas aslinya ini.

Awalnya, dia merasa senang karena punya teman baru. Namun seiring berjalannya waktu, lama-lama anjingnya ini tidak menuruti perintah dari wanita tadi.

Ketika diminta duduk, 'Sit!'. Si anjing hanya diam saja, seakan tidak mengerti apa perintah yang diucapkan oleh wanita tadi. Anjing itu cuma bengong dan melihat pemiliknya dengan tatapan heran.

Begitu juga dengan perintah-perintah sederhana lainnya, seperti makan atau eat, berguling atau rolling dan masih banyak lagi lainnya.

Usut punya usut, ternyata anjing itu hanya mengerti bahasa Spanyol. Wanita tadi pun tertawa terbahak-bahak ketika menceritakan pengalamannya di forum Reddit.

"Dia anjing penyelamat dari Houston, Texas. Saya baru tahu, kalau dia hanya mengerti bahasa Spanyol pagi ini setelah mencari cara mengucapkan 'Ayo ke sini' di Google Translate," curhat si wanita tadi.

"Dia lagi berada di ruang tamu. Kemudian saya berkata 'Ven a Qui', lalu tiba-tiba dia sudah berada di dekat kaki saya," kata wanita itu.

Google Translate pun jadi penyelamat bagi wanita ini jika ingin ngobrol atau memerintah anjingnya untuk melakukan sesuatu. Kini wanita itu tengah mengajari anjing Spanyol-nya untuk berbahasa Inggris.

"Saya mengatakan kata dalam bahasa Spanyol lalu bahasa Inggrisnya. Saya pikir dia mulai mengerti. Dia sangat pintar dan mudah senang," imbuhnya.



Simak Video "Rabies Kembali Makan Korban di Jembrana Bali, 1 Warga Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA