Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Apr 2022 03:01 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Monas di Tambun Bekasi, tapi Bentuknya Mini

Syanti Mustika
detikTravel
Foto postingan tentang Monas mini di Tambun
Postingan tentang Monas mini di Tambun (Syanti/detikcom)
Bekasi -

Kalau kelakarnya netizen apapun bisa ditemukan di Bekasi dan belum tentu di tempat lain ada. Nih, seperti Monas mini di Tambun.

Monas mini di Tambun itu diposting oleh akun instagram @infobekasi.coo seperti yang dilihat detikcom, Selasa (19/4/2022). Dari keterangannya, mereka menyebutkan Monas mini ada di Jalan Buwek Raya Tambun Selatan.

Jika dilhat dari foto, jelas sekali jika Monas Tambun ini ukurannya sangat jauh berbeda dengan ikonnya Jakarta yang asli. Mungkin tinggi Monas Tambun ini tak lebih dari 4 meter (perkiraan saja dibandingkan dengan tinggi rumah lantai dua). Namun, ujung atau puncaknya sama-sama berwarna emas.

[Gambas:Instagram]



Ragam komentar netizen menyerbu postingan Monas mini di Tambun ini. Ada yang mengatakan mereka sering lewat sana, ada yang tinggal di sana lebih 10 tahun, hingga mengaku jika di sana adalah daerah rumah mereka.

Salah satu komentar menarik di sana adalah tentang nasi uduk. Beberapa netizen mengatakan bahwa terdapat nasi uduk yang enak di dekat sana. Juga saat malam hari di sini ada yang menjual sate kikil.

"nasi uduk disini enaaakk tauuu," tulis @faradibanazaranii.
"Nasi uduk disitu mantep2 banget dah" tulis @laili_syam.
"Min di sebelahnya monas ada nasi uduk betawi enak tuh.. Cobain yak 😁😁🙏" ujar @fauzinyonk.
"Kalo malem disitu ada yg jual sate kikil," tulis rennysugih.

Selain tentang nasi uduk, ada juga beberapa akun yang menuliskan jika tikungan di sini beraoma jengkol. Kenapa ya? Karena ada pohon jengkol? Warteg tau kenapa?

"ikungan bau jengkol" tulis @adamarezaputera.

Nih traveler yang penasaran patokan dari Monas mini ini ada nih yang menjabarkan.

"klo dr underpass tambun lurus trs ampe mentog ma nih tugu monas bang, ngelewatin bbrp perumahan dah pkk nya (kalau dari underpass Tambun lurus terus sampai mentok sama ini tugu Monas bang, ngelewati beberapa rumah pokoknya," tulis akun @lela.rahmat81.

Traveler pernah lewat sana nggak?



Simak Video "Mobil Tertabrak Kereta di Bekasi, Satu Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA