Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 19 Apr 2022 20:22 WIB

TRAVEL NEWS

Hayuk.... Ikutan 6 Program Mudik Lebaran Gratis 2022, Klik Link Ini

Tim detikcom
detikTravel
ilustrasi mudik
Ilustrasi musik (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Menjelang Lebaran nanti, beberapa instansi besar menggelar mudik gratis untuk para warga yang kangen pulang kampung. Berikut program gratis mudik tahun 2022.

Pemerintah mengizinkan masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran 2022. Nah, traveler juga bisa nih mengikuti program mudik gratis biar pulang kampung makin seru tanpa mengeluarkan biaya.

detikcom telah merangkum beragam program gratis mudik yang bisa kamu ikuti. Buruan daftar ya sebelum kuotanya penuh.


1. Mudik Bank Mandiri dan LAZISNU PBNU

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bersama LAZISNU PBNU menggelar mudik gratis Lebaran 2022. Mudik ini bisa diikuti seluruh masyarakat dengan memenuhi beberapa persyaratan. Syarat pertama harus berdomisili di wilayah Jabodetabek. Kedua, peserta harus sudah menerima vaksin booster, yang bisa dibuktikan lewat sertifikat atau aplikasi PeduliLindungi.

Ketiga, jika peserta mudik belum menerima vaksin booster, maka wajib menyerahkan hasil tes PCR Bagi yang baru mendapat vaksin pertama, dan hasil tes Antigen bagi yang sudah mendapat vaksin kedua. Setelah syarat di atas terpenuhi, maka lakukan pendaftaran lewat bit.ly/mudikgratispbnu2022.

Pada halaman tersebut terdapat surat pernyataan yang harus diisi oleh peserta. Pendaftaran ini dibuka selambat-lambatnya hingga Senin, 25 April 2022. Keberangkatan akan dilaksanakan pada hari Rabu, 27 April 2022.

2. Mudik Pemprov DKI

Pemprov DKI Jakarta lewat Dinas Perhubungan DKI Jakarta membuka mudik gratis ke 17 kabupaten dan kota di 5 provinsi Indonesia. Mudik gratis ini dibuka untuk kuota 19.680 orang.

Adapun 17 Kota dan Kabupaten tujuan rute mudik gratis adalah Palembang, Lampung, Tegal, Pekalongan, Semarang, Kebumen, Cilacap, Purwokerto, Solo, Wonosobo, Yogyakarta, Sragen, Wonogiri, Madiun, Kediri, Jombang dan Malang. Pada program Mudik Gratis DKI Jakarta Tahun 2022 kali ini, para calon pemudik juga diimbau wajib mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yaitu menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker.

Calon peserta mudik gratis bisa mendaftarkan diri melalui online lewat website www.mudikgratisdkijakarta.id atau melalui Whatsapp chatbot ke nomor 08-123-188- 5758 yang sudah disediakan.


3. Mudik Dishub Tangerang

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang mendukung program mudik gratis Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Dishub Kota Tangerang menyiapkan 1.200 seat untuk mudik gratis menuju 14 kota. Pendaftaran mudik dibuka mulai tanggal 10-24 April dan akan ditutup bila jumlah kuota penuh.

[Gambas:Instagram]

Selanjutnya Mudik Gratis Bank BTN

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kemenhub Buka Pendaftaran Mudik Gratis Tahap Kedua Naik Bus-Kapal"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA