Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Apr 2022 11:10 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Bandara Sumenep, Perjalanan Biasanya Berhari-hari Jadi Sejam

Tim detikcom
detikTravel
Sumenep -

Presiden Jokowi meresmikan Bandara Trunojoyo di Sumenep, Madura, Jawa Timur. Bandara ini diharapkan mampu meningkatkan konektivitas sejumlah pulau. Misalnya Pulau Madura, Pulau Bawean hingga Pulau Pagerungan.

Adanya bandara ini, bisa memangkas waktu tempuh antarsatu pulau dengan pulau lain di sekitar Madura. Dalam sambutannya, Jokowi menyebut perjalanan ke pulau-pulau Madura yang biasanya ditempuh berhari-hari dengan menggunakan kapal, kini bisa ditempuh hanya satu jam menggunakan pesawat.

"Bandara ini juga akan memangkas waktu tempuh dari pulau-pulau di sekitar Madura yang jika menggunakan kapal membutuhkan waktu berhari-hari dan sekarang menggunakan pesawat bisa satu jam saja," kata Jokowi dalam sambutannya di YouTube Sekretariat Presiden, seperti dikutip dari detikJatim, Rabu (20/4/2022).

Bandara ini diharapkan mampu meningkatkan konektivitas sejumlah pulau. Misalnya Pulau Madura, Pulau Bawean hingga Pulau Pagerungan. Jokowi menambahkan, bandara ini penting untuk memudahkan konektivitas masyarakat di Madura hingga pulau-pulau sekitar Madura.

presiden jokowi di sumenep resmikan bandara trunojoyoPresiden Jokowi resmikan bandara Trunojoyo di Sumenep, Madura. Foto: Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden

"Saya sampaikan bahwa bandara ini akan sangat penting konektivitas dan memudahkan hubungan antara pulau-pulau kecil di Madura dan membuka isolasi pulau-pulau terpencil di Pulau Madura," tambahnya.

Berita ini sudah tayang di detikjatim, "Resmikan Bandara Trunojoyo, Jokowi: Pangkas Perjalanan Berhari-hari, Kini 1 Jam" selengkapnya klik tautan ini.

(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA