Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Apr 2022 17:13 WIB

TRAVEL NEWS

Bak Film Jaws, Keluarga Ini juga Diteror Hiu Putih Besar, Ngeri!

Hiu Putih Besar
Ilustrasi hiu putih besar (Foto: Neil Hammerschlag)
Perth -

Anda pernah melihat film Jaws, teror hiu putih besar yang mengerikan di lautan? Nah, keluarga ini mengalaminya.

Melansir MetroUK, Kamis (21/4/2022), sebuah keluarga diburu oleh hiu putih besar selama lebih dari satu jam. Perjalanan menggunakan perahu itu pun digambarkan sangat menakutkan.

David Tuckfield sedang memancing di lepas pantai Australia bersama istrinya, Tanya, dan putranya yang berusia 14 tahun ketika mereka mendapat perhatian dari makhluk yang menakutkan itu.

Hiu itu mendekati kapal kecil di lepas pantai Mandurah, selatan Perth, pekan lalu. Berukuran hingga empat meter, ukuran hiu putih besar itu lebih dari setengah ukuran perahu dan tampaknya bertekad untuk menggigit sepotong dari perahu itu.

Tuckfield mengatakan kepada 9News bahwa hiu putih besar itu tampaknya tertarik dengan baling-baling kapal yang dipasang di bagian belakang. Hiu itu mengunyahnya beberapa kali selama satu jam dan bahkan mencoba merebut tangkapan nelayan.

Beruntung keluarga dari Australia Barat itu tidak terluka oleh sang satu predator puncak, hiu putih besar. Keluarganya berhasil kembali ke pantai tanpa goresan.

"Makhluk agung yang begitu besar. Kami tidak menyangka keberadaan mereka sampai Anda melihat mereka dari dekat dan itu adalah taman bermain mereka," kata dia.

Tahun lalu dilaporkan bahwa beberapa organisasi Australia sedang mereformasi cara berbicara tentang hiu putih besar. Tujuannya adalah untuk menghilangkan citra negatif mereka.

Serangan hiu putih besar telah membuat mereka berganti nama dan menjadi pertemuan negatif. Upaya itu juga untuk mengatur ulang hubungan kita dengan makhluk yang sering disalahpahami.

Para pegiat telah lama menyerukan perubahan bahasa dalam upaya untuk meningkatkan konservasi si hiu putih besar.



Simak Video "Penangkaran Penyu Sebagai Usaha Melestarikan Penyu, Lombok"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA