Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Apr 2022 22:44 WIB

TRAVEL NEWS

3 Tahun Hilang, Pria Ini Ditemukan 1.100 Kilometer dari Rumah

(FILES) In this file photo taken on January 16, 2017 a homeless man sleeps on the pavement in Paris as a cold wave is expected to hit France during the next days. 
Near 3,000 homeless people were accounted for in Paris on February 15 and February 16, 2018 during a census to estimate the size of the homeless population, according to the Paris city hall on February 21, 2018. / AFP PHOTO / MARTIN BUREAU
Foto: Ilustrasi (AFP PHOTO/MARTIN BUREAU)
Salt Lake City -

Otoritas negara bagian Utah mendapat laporan ada pria yang menggelandang selama beberapa minggu terakhir. Ternyata, pria itu dilaporkan hilang 3 tahun lalu.

Pria itu diketahui bernama Connerjack Oswalt. Usianya saat ini 19 tahun. Connerjack dilaporkan hilang sekitar 3 tahun lalu dari rumahnya di California Utara, sekitar 1.100 kilometer jauhnya dari tempat dia ditemukan sekarang di Utah.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Kamis (21/4/2022), awalnya pihak kepolisian tidak mengetahui identitas asli Connerjack. Mereka awalnya cuma mendapat laporan tentang ada orang yang luntang-lantung di depan kawasan Park City di Summit County.

Pria tersebut tampak menggigil kedinginan di depan toko Jeremy Store. Oleh polisi, dia kemudian ditawari untuk masuk ke mobil mereka yang hangat dan juga diberikan makanan-minuman.

Setelah ditanya-tanya, rupanya pria tersebut kesulitan berkomunikasi dan memberikan jawaban yang berbeda-beda. Baru setelah diinterogasi lebih mendalam, polisi tahu bahwa Connerjack mengidap autisme.

Pihak kepolisian Utah kemudian mencari ke bagian database orang hilang. Mereka menelepon beberapa orang yang pernah melaporkan kehilangan anggota keluarga, dan akhirnya mereka menemukan kontak dari keluarga asli Connerjack.

Pihak keluarga yakin bahwa pria itu adalah Connerjack karena dia memiliki tanda lahir di bagian lehernya. Connerjack dilaporkan hilang oleh pihak keluarga pada bulan September 2019 dari rumahnya di Clearlake, California sekitar 11,5 jam naik mobil dari Summit County.

Pihak keluarga yaitu Ayah Tiri dan kakek kandung Connerjack pun datang langsung dan mengidentifikasi bahwa pria itu adalah cucu mereka yang hilang 3 tahun lalu.

"Apakah itu dia?" kata ibu Connerjack lewat sambungan telepon.

"Sedikit lebih tua, tapi ya itu dia," jawab ayah tiri Connerjack.

"Oh sayangku, kamu masih hidup," tangis sang ibu pun pecah.

Akhirnya anak yang hilang itu kembali ditemukan dan disatukan lagi bersama keluarganya. Sampai sekarang belum diketahui bagaimana Connerjack bisa berakhir di Utah yang berjarak 1.100 kilometer dari rumahnya.



Simak Video "AS Hadapi Masalah Gelandangan, Jumlahnya Sampai 580 Ribu!"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA