Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Apr 2022 07:31 WIB

TRAVEL NEWS

Sedih Banget, Anjing Laut di Inggris Sering Disiksa

Anjing laut
Anjing laut (Foto: Getty Images/iStockphoto/alarifoto)
Jakarta -

Seekor anjing laut bernasib amat buruk. Hewan itu dilempari batu, ditarik siripnya dan dikejar anjing di momen libur Paskah lalu.

Sebuah badan amal melaporkan serentetan serangan pada anjing laut itu terjadi di sebuah pantai di Inggris. British Divers Marine Life Rescue (BDMLR) mengatakan jumlah kasus yang belum pernah terjadi sebelumnya dilaporkan di Yorkshire, Kent, Essex dan Northumberland.

Badan amal itu juga mengatakan beberapa petugas medis sukarelawan yang merawat hewan yang terluka karena penyiksaan. Pada Jumat Agung saja ada lima insiden sebelum jam makan siang.

Dalam satu insiden di Hornsea, East Yorkshire, orang-orang terlihat mencoba mengambil anjing laut betina berusia empat bulan. Mereka menarik sirip belakangnya dan menyeretnya ke laut.

Emily Mayman, seorang koordinator di BDMLR, mengatakan anak anjing itu dilempari pasir dan batu oleh orang dewasa dan anak-anak di wajahnya. Hewan malang itu menderita luka di kepala dan matanya.

Mayman mengatakan sekelompok perenang yang melihat serangan itu membentuk lingkaran pelindung di sekelilingnya sampai bantuan tiba. Anjing laut itu lalu dibawa pergi untuk dirawat oleh dokter hewan dan dikembalikan dengan selamat ke air keesokan harinya.

Sementara itu, dalam sebuah insiden di Kent, seekor anjing laut yang diketahui berasal dari Prancis berulang kali dikejar keluar masuk laut oleh seekor anjing.

Anjing laut juga terganggu di Essex dan di tempat lain di sepanjang pantai timur, termasuk di Bridlington, Flamborough, Fraisthorpe, Whitby, dan di Beadnell, Northumberland.

Dalam satu insiden di Yorkshire, seorang wanita digigit anjing laut yang dia coba ambil untuk ditunjukkan kepada anak-anaknya, kata badan amal itu.

Kata BDMLR selama tiga atau empat tahun terakhir penyiksaan terhadap anjing laut telah menjadi pemandangan sehari-hari di suatu tempat di negara ini. Mereka mengatakan bahwa orang harus menghormati dan memberikan ruang untuk satwa liar.

Badan itu juga mengatakan siapa pun yang menyaksikan serangan terhadap anjing laut harus menghubungi polisi.



Simak Video "Ratu Elizabeth Pemimpin Monarki Inggris Terlama"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA