Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 24 Apr 2022 16:20 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawat Gagal Mendarat di Kolombia, 12 Penumpang Luka-luka

Airplane flying above clouds
Foto: Ilustrasi pesawat (Getty Images/iStockphoto/Remus Kotsell)
Villavicencio -

Insiden penerbangan nyaris fatal terjadi di Kolombia. Ada pesawat yang gagal mendarat. Akibatnya, 12 penumpang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke RS.

Pesawat yang mengalami kecelakaan tersebut diketahui milik Kepolisian Kolombia. Pesawat saat itu sedang dalam proses landing di landasan pacu bandara Vanguardia di kota Villavicencio.

Dalam rekaman video yang ramai beredar di media sosial terlihat pesawat jet tipe Basler BT-67 itu hendak mendarat, lalu kemudian dengan tiba-tiba, pesawat membatalkan pendaratan dan malah berputar balik.

Pesawat jet itu terlihat kehilangan power sebelum mendarat, dan tiba-tiba sang pilot membelokkan kemudi ke arah kiri, lalu menabrak pepohonan.

Dalam rekaman kamera menara pengawas terlihat juga sepertinya sang pilot berbelok ke kiri untuk menghindari pesawat menabrak kawasan perumahan yang berada di satu garis lurus dengan landasan pacu bandara.

Setelah pesawat menabrak pepohonan, pihak medis langsung datang dan mengevakuasi korban. Di dalam pesawat itu, ada 4 kru dan 10 orang polisi berseragam. Sebanyak 12 orang di pesawat itu mengalami luka-luka. Satu di antaranya lukanya cukup serius, sementara 2 orang sisanya tidak mengalami luka-luka apapun.

Kolonel Polisi Kolombia, Jose James Roa Castaneda mengatakan, pihaknya saat ini tengah menginvestigasi kecelakaan tersebut untuk mencari penyebab mengapa pesawat bisa gagal mendarat.

"Manuver pilot membuat pesawat mencapai ujung landasan. Penyebab kegagalan pesawat mendarat masih diinvestigasi oleh ahli dari otoritas terkait," ujar Castaneda, seperti dikutip dari AP, Minggu (24/4/2022).

Pesawat dengan nomor registrasi PNC-0257 itu dilaporkan lepas landas dari kota Florencia, Caqueta. Pesawat itu rencananya akan mendarat di Villavicencio untuk mengisi bahan bakar dan menaikkan penumpang lainnya.



Simak Video "Penampakan Pesawat Berpenumpang Terbakar Hebat di Bandara Miami"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA