Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 25 Apr 2022 18:33 WIB

TRAVEL NEWS

Penguin hingga Kucing, Ini 5 Hewan Gemas yang Paling Murah Hati!

Tim detikcom
detikTravel
Pusat Konservasi Penguin Terbesar di Dunia Akhirnya Dibuka Lagi
Foto: Ilustrasi penguin (Detroit Zoological Society)
Jakarta -

Bukan hanya manusia, para hewan juga memiliki hati yang mulia dan gemar berbagi. Bahkan tak segan mereka juga berbagi ke manusia.

Apa saja hewan itu? simak ulasannya seperti dikutip laman The Dodo:

1. Penguin

Burung penguin yang kerap hidup di daerah dingin sering memberikan hadiah saat sang jantan mendekati betina incarannya. Biasanya jantan sering memberikan kerikil untuk betina yang biasanya digunakan untuk membangun sarang.

Pemberian ini menunjukkan komitmen yang serius antarkeduanya. Apalagi penguin adalah hewan monogami yang hanya setia dengan betinanya. Sweet!

2. Lumba-lumba

Lumba-lumba diketahui sering memberikan makanan ke manusia, biasanya berupa belut, tunda dan cumi-cumi.

3. Capung Kalajengking

Capung kalajengking merupakan serangga yang unik karena di bagian ekornya mempunyai capit mirip kalajengking. Serangga ini mempunyai hari yang baik karena jantannya memberikan hadiah kepada pasangannya yang terbuat dari saliva.

Beberapa di antaranya memberikan serangga mati lain untuk hadiah agar bisa bersama betina tersebut. Namun mereka bukan pasangan setia karena baik jantan dan betina mempunyai banyak pasangan.

4. Kucing

Bagi pemilik kucing pasti sudah tahu benar perilaku hewan kesayangan ini. Mereka sering memberikan sesuatu yang absurd bahkan sampai burung atau tikus mati kepada majikannya. Induk kucing membawa hal mengerikan itu untuk mengajari anaknya berburu. Sementara saat kucingmu membawakan tikus dan burung mati itu tandanya dia mau show off kalau dia bisa berburu. Hal ini merupakan kebiasaan turun temurun para kucing.

5. Simpanse Kerdil

Simpanse kerdil atau Bonobos memberikan apel dan pisang ke sesamanya yang bahkan bukan menjadi bagian dari grupnya. Simpanse ini gemar memberikan makanan ke orang asing karena mereka senang dengan interaksi baru dan memperluas jaringan sosial mereka. Bahkan mereka pun tak ragu untuk melakukan perjalanan bersama kelompok simpanse kerdil yang lainnya.

Kendati demikian, bukan hanya hewan yang bisa menunjukkan kebaikan hati, kita sebagai manusia jangan mau kalah. Cara sederhananya kamu bisa membantu orang lain dengan berdonasi melalui berbuatbaik.id.

Kamu bisa bisa langsung klik Donasi dan memilih kampanye sosial yang ingin kamu bantu.

Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima tanpa ada potongan alias 100% ke penerima.

Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Kamu juga bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang kamu ikuti berikut update terkininya.

Jika kamu berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial yang kamu pilih, kamu bisa mendaftar menjadi Relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas kamu dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai dari sekarang!



Simak Video "Pahitnya Hidup Bocah Penjual Gulali, Dipalak Preman Hingga Bantu Ekonomi Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA