Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 28 Feb 2022 06:12 WIB

TRAVEL NEWS

Pusat Konservasi Penguin Terbesar di Dunia Akhirnya Dibuka Lagi

Pusat Konservasi Penguin Terbesar di Dunia Akhirnya Dibuka Lagi
Foto: Penguin di PPCC (Detroit Zoological Society)
Jakarta -

Fasilitas penguin terbesar di dunia yang ada di Kebun Binatang Detroit telah dibuka lagi setelah lebih dari dua tahun. Apa yang baru?

Sudah dibuka sejak tahun 2016, destinasi ini didatangi oleh banyak wisatawan mancanegara. Pembukaan kembali konservasi penguin pun jadi kabar gembira untuk wisatawan.

"Jutaan pengunjung dari seluruh dunia telah berbondong-bondong ke pusat konservasi ini sejak dibuka pada April 2016 dan kami sangat senang membuka pintunya lagi," kata Direktur Eksekutif dan CEO Detroit Zoological Society (DZS), Dr. Hayley.

Pusat Konservasi Penguin Terbesar di Dunia Akhirnya Dibuka LagiPusat Konservasi Penguin Terbesar di Dunia Akhirnya Dibuka Lagi Foto: (Detroit Zoological Society)

Dikutip dari Travel+Leisure oleh detikTravel, Senin (28/2/2022), Pusat Konservasi Penguin Polk Kebun Binatang (PPCC) buka kembali pada awal bulan setelah tutup pada September 2019 untuk perbaikan kedap air.

Wisatawan yang berkunjung ke pusat konservasi penguin ini bisa melihat lebih dari 75 jenis penguin berbeda di habitat es yang baru. Mereka akan berperilaku alami seperti menyelam, bersarang dan membesarkan anak di habitat baru.

"Penguin chinstrap menetap dan menjadi perenang yang rajin," kata Kurator Burung DZS Bonnie Van Dam dalam sebuah pernyataan.

"Penguin berkembang dalam koloni yang lebih besar dan mereka luar biasa dalam bergaul," dia menambahkan.

Pusat Konservasi Penguin Terbesar di Dunia Akhirnya Dibuka LagiPusat Konservasi Penguin Terbesar di Dunia Akhirnya Dibuka Lagi Foto: (Detroit Zoological Society)

Perbaikan pusat konservasi penguin ini menghabiskan USD 32 juta atau sekitar Rp 458 miliar dengan fokus pada waterproofing. Selama dua tahun, lima anak penguin lahir, salah satunya adalah penguin raja. Jenis penguin ini adalah yang pertama menetas di kebun binatang dalam 20 tahun.

Tiket masuknya sudah termasuk ke Kebun Binatang Detroit, tapi harus reservasi terlebih dahulu. Kebun binatang akan menyediakan setidaknya 2.000 tiket setiap hari dengan maksimum 100 orang di dalam ruangan.



Simak Video "Pemkot Ancam Segel Bunbin Bandung Gegara Tunggak Sewa Rp 13,5 Miliar"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA