Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Apr 2022 07:31 WIB

TRAVEL NEWS

Mantan Pramugari Ini Kasih Bocoran Gratisan di Singapore Airlines

bonauli
detikTravel
Pesawat Singapore Airlines Boeing 787
Pesawat Singapore Airlines (Singapore Airlines)
Jakarta -

Fasilitas di dalam pesawat memang selalu menggiurkan. Tak perlu keluarkan uang, mantan pramugari ini kasih tips biar dapat gratisan di pesawat.

Sebuah akun TikTok @geidosushi jadi viral. Dilansir dari Insider, pemiliknya bernama Wong Sheau Qian dan telah bekerja di maskapai Singapore Airlines selama 3 tahun.

"Saya terkejut bahwa banyak orang tidak tahu menu lengkap yang kami tawarkan, meskipun itu informasi publik," kata Wong.

Dalam videonya, Wong membocorkan semua alkohol yang bisa dipesan penumpang kelas ekonomi dan itu gratis.

"Ada brendi, bourbon, wiski, vodka, gin, rum, bir. Koktail juga dapat dibuat berdasarkan permintaan, apakah itu Singapore Sling, gin dan tonik, atau Bloody Mary's," dia menjelaskan.

@geiwosushi #stitch with @princessanna Knowing the hidden drinks menu!! 🍻🍸🍷 what drinks can you order? Is it free? Do you need to pay? #singaporeairlines #fyp ♬ original sound - OMGXIAOQIAN

Untuk minuman panas, tak hanya kopi. Ada pula teh hijau, teh melati, susu panas, dan minuman malt coklat Milo. Jus pun beragam, mulai dari apel, nanas, hingga jus tomat.

Itu baru soal minuman, untuk makanan agak berbeda. Dalam video kedua,Wong memberi tips khusus kamu yang mau mendapatkan porsi makan kedua.

"Bisakah meminta porsi kedua? Bisa, hanya kalau ada tambahan dan semua penumpang terlayani," kata dia.

Agar tak dicurigai, Wong meminta agar traveler memesannya dengan 'makanan khusus'. Makanan khusus disiapkan bagi mereka yang punya alergi atau kebutuhan khusus. Sehingga, makanannya ramah diabetes, rendah laktosa, dan rendah kalori.

Wong juga menyarankan traveler untuk membuka situs web maskapai untuk melihat makanan ringan gratis yang tersedia di pesawat. Penerbangan pendek biasanya menyiapkan mi cup, dan biskuit.

"Jik Anda kebetulan terbang pada hari ulang tahun Anda, pastikan meminta kue. Anda bisa mendapatkan juga untuk merayakan hari jadi atau bulan madu," dia menjelaskan.

Namun, jangan meminta kue ulang tahun di atas pesawat. Pesanlah kue ulang tahun sebelum penerbangan agar disediakan oleh maskapai.

"Untuk penerbangan di atas tujuh jam, ada earplug, eye mask, dental kit, sisir, alat cukur, pembalut, kaos kaki, kartu remi, alat tulis, pulpen, perlengkapan anak, headset anak. Ada juga perlengkapan jahit dan kikir kuku," kata dia.

"Yang disebutkan itu tergantung pada ketersediaannya karena jumlah yang disediakan terbatas. Jadi, silakan minta hanya jika Anda membutuhkannya," dia menegaskan.



Simak Video "Penerbangan Perdana Rute Singapura-Bali di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA