Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 19 Apr 2022 04:12 WIB

TRAVEL NEWS

Kata Pramugari, Jangan Buang-buang Uang Untuk 10 Hal Ini

bonauli
detikTravel
Ilustrasi Pramugari
Ilustrasi pramugari (iStock)
Jakarta -

Konteks liburan sudah semakin beragam, mulai dari kegiatan di pesawat sampai bandara cukup digemari. Beberapa di antaranya dianggap buang-buang uang.

Kesimpulan itu disampaikan oleh seorang pramugari yang telah bekerja dua tahun.

Dilansir dari Insider, pramugari, yang tak sebutkan namanya itu, beranggapan setidaknya ada 10 hal yang perlu dihindari saat berada di bandara dan pesawat.

Berikut 10 aktivitas yang perlu dihindari traveler:

1. Beli tiket bisnis

Traveler pasti ingin terbang dengan kursi nyaman di dalam pesawat. Dan, kenyamanan itu bisa didapatkan di duduk di kursi bisnis. Tetapi, tiket kelas bisnis, sebanding dengan fasilitasnya, harganya tidak ramah untuk kantong.

Kata pramugari itu, ada trik untuk bisa mendapatkan kursi bisnis dengan harga rendah. Dia menyarankan traveler membeli tiket ekonomi lebih dulu. Setelah sampai di bandara, barulah tiket itu di-upgrade ke kelas bisnis.

"Meng-upgrade kelas di bandara akan mengurangi biasa secara drastis dibandingkan membeli tiket bisnis secara langsung," kata pramugari itu.

2. Beli air di bandara

Kebijakan perihal membawa air atau cairan ke dalam pesawat memang ketat. Ini sering disalahartikan oleh traveler dengan membeli minum di bandara.

"Anda tidak bisa membawa cairan melalui keamanan, tetapi tidak ada yang mengatakan bahwa anda tidak dapat membawa botol kosong," kata dia.

Traveler bisa membawa tumbler dan mengisinya dengan kran air minum yang kini sudah tersedia di bandara-bandara. Bahkan, kamu boleh meminta air di dalam pesawat pada pramugari. Ini gratis, lho!

3. Membeli makanan di bandara

Tak hanya minuman, makanan pun memiliki regulasi yang ketat saat sampai di bandara. Banyak orang takut membawa makanan, karena pengecekan yang begitu ketat.

Ternyata traveler boleh membawa makanan, asal dalam bentuk yang padat. Misalnya, sandwich, atau bukan makanan berkuah. Kalau kamu membawa makanan segar ke dalam pesawat, segera habiskan karena beberapa negara tidak mengizinkan makanan segar melalui bea cukai.

(Halaman selanjutnya>>>)

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
BERITA TERKAIT
BACA JUGA