Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 26 Apr 2022 10:45 WIB

TRAVEL NEWS

Sambut Lebaran, AirAsia Aktifkan Kembali 11 Rute Internasional

Syanti Mustika
detikTravel
Pesawat AirAsia Indonesia tujuan Bali, terpaksa kembali ke Australia karena masalah teknis
Foto: BBC World
Jakarta -

Menyambut musim libur lebaran Idul Fitri 1443 H, AirAsia memperbanyak kapasitas ketersediaan kursi dengan menambah frekuensi penerbangan serta mengaktifkan kembali operasional 11 rute internasional tambahan yang menghubungkan lebih banyak kota di Indonesia dengan beberapa kota di Malaysia, Singapura, Thailand dan Australia.

Dalam rilisnya, Selasa (26/4/2022) berikut ryte intertasional AirAsia dari/ke Indonesia.

1. Medan - Kuala Lumpur
2. Medan - Penang
3. Makassar - Kuala Lumpur
4. Yogyakarta - Kuala Lumpur
5. Jakarta - Singapura
6. Jakarta - Bangkok
7. Surabaya - Penang
8. Bali - Singapura
9. Lombok - Kuala Lumpur
10. Surabaya - Johor Bahru
11. Bali - Perth
12. Jakarta - Kuala Lumpur
13. Bali - Bangkok
14. Bali - Kuala Lumpur
15. Jakarta - Penang
16. Jakarta - Johor Bahru
17. Surabaya - Kuala Lumpur


Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah memberi kemudahan dalam dunia penerbangan.

"Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah dan otoritas penerbangan di Indonesia dan negara-negara di Asia Tenggara dan Australia yang terus mendukung kebangkitan transportasi udara di wilayahnya, terutama dengan relaksasi persyaratan perjalanan internasional, penghapusan karantina bagi pelaku perjalanan yang sudah divaksin penuh dan booster, serta kemudahan bebas visa, selain dari pengaktifan kembali beberapa bandara internasional,"

"Kebijakan ini secara signifikan telah meningkatkan minat masyarakat internasional untuk berwisata ke Indonesia dan sebaliknya memudahkan kunjungan masyarakat Indonesia ke luar negeri dalam rangka bisnis, yang kami yakin akan berdampak eksponensial terhadap percepatan pemulihan perekonomian Indonesia," ujarnya.

Untuk merespon hal ini, grup maskapai AirAsia kembali memperkuat konektivitasnya di Indonesia melalui penambahan frekuensi penerbangan serta reaktivasi 11 rute internasional yang secara signifikan. Juga akan menambah kapasitas jumlah ketersediaan kursi AirAsia dari dan ke Indonesia menjadi lebih dari 48 ribu kursi per minggu.

"Inilah peran yang dapat kami lakukan sebagai salah satu stakeholder utama pariwisata Indonesia dan kawasan Asia Tenggara yang kami harapkan dapat terus berkontribusi positif dan dapat kami jalankan dengan lebih baik kedepannya." tambahnya.

Pengaktifan kembali 11 rute ini akan menambah jumlah rute internasional AirAsia dari dan ke Indonesia secara keseluruhan menjadi 17 rute, yang dioperasikan oleh AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ), AirAsia Malaysia (kode penerbangan AK) dan AirAsia Thailand (kode penerbangan FD). Selain itu, saat ini AirAsia juga beroperasi di 12 rute domestik di Indonesia.



Simak Video "Alasan Tony Fernandes Mundur Sebagai CEO Group AirAsia X"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA