Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 26 Apr 2022 18:45 WIB

TRAVEL NEWS

Anak Krakatau Siaga 3, Bupati Pastikan Wisata di Pandeglang Aman

Aris Rivaldo
detikTravel
Gunung Anak Krakatau 2 erupsi hari ini
Foto: Gunung Anak Krakatau erupsi (dok. Badan Geologi)
Pandeglang -

Pemerintah Kabupaten Pandeglang memastikan kondisi objek wisata pesisir pantai Pandeglang aman untuk dikunjungi. Meskipun saat ini terjadi erupsi Gunung Anak Krakatau.

"Masyarakat di luar Pandeglang aman datang ke Pandeglang," kata Bupati Pandeglang Irna Narulita kepada wartawan, Senin (25/4/22).

Irna mengatakan kepada para pengunjung tidak perlu khawatir berkunjung ke Pandeglang. Sebab menurutnya pesisir pantai Pandeglang jauh dari radius Gunung Anak Krakatau.

"Kepada masyarakat yang di luar Pandeglang yang ingin berlibur ke Pandeglang. Pandeglang aman, silahkan berlibur ke Pandeglang. karena yang membahayakan radiusnya 5 Km dari kawah," terangnya.

Meski begitu ia tetap meminta kepada wisatawan yang hendak berkunjung untuk tetap waspada. Meski erupsi Gunung Anak Krakatau berada radius 5 Km.

"Tetap Waspada," katanya.

Diketahui, menurut rilis saat ini status Gunung Anak Krakatau kini naik dari waspada level II ke siaga level III karena adanya peningkatan aktivitas erupsi pada (24/4/22).

"Hasil pemantauan visual dan instrumental menunjukkan adanya kenaikan aktivitas yang semakin signifikan dan tingkat aktivitas Gunung Anak Krakatau dinaikkan dari waspada (Level II) menjadi siaga (Level III)," kata Kepala Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Eko Budi Lelono dalam keterangan resminya, Minggu (24/4).



Simak Video "Penampakan Pantai Karoeng Pandeglang yang Sarat akan Lumpur"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA