Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 29 Apr 2022 11:20 WIB

TRAVEL NEWS

Super Air Jet Siapkan 22 Pesawat Airbus A320-200 Buat Angkut Pemudik

Super Air Jet
Foto: Ilustrasi Super Air Jet (dok. Super Air Jet)
Jakarta -

Untuk mengangkut para pemudik di masa lebaran 2022, maskapai Super Air Jet telah menyiapkan 22 pesawat Airbus A320-200 yang bisa melayani ratusan penumpang.

Pesawat Airbus A320-200 dari Super Air Jet telah dirancang sesuai dengan kebutuhan pasar penerbangan saat ini melalui beberapa fasilitas pemeliharaan (maintenance) pesawat yang sangat baik.

Pesawat Airbus 320 itu didukung dengan mesin yang eco-friendly. Pesawat menjadi lebih hemat dari sisi bahan bakar dan mampu menempuh jarak penerbangan lebih jauh (long haul).

Selain itu, menggunakan pesawat ini pemudik akan merasakan kenyamanan karena jarak antar kursi (seat pitch) yang lega. Pesawat dapat memuat hingga 180 orang penumpang dengan konfigurasi kursi 3-3.

Untuk kursinya juga lebih ergonomis dengan sandaran kursi yang nyaman. Ruang penyimpanan bagasi (kompartemen) juga cukup luas, sehingga memungkinkan menyimpan barang bawaan pemudik lebih banyak serta memudahkan mengatur barang bawaan.

"Maskapai Super Air Jet melakukan pengecekan menyeluruh terhadap pesawat dan dokumen. Perawatan pesawat tetap dijalankan mengikuti standar operasional prosedur. Langkah ini guna memastikan pesawat siap dan aman untuk dioperasikan," ujar Ari Azhari, Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet dalam keterangannya, Jumat (29/4/2022).

Selama naik pesawat ini, para pemudik bisa menikmati hiburan gratis sepuasnya, bisa nonton film, main games, baca majalah dan lainnya dari SUPER Entertainment yang bisa diakses dari handphone.

Pesawat kategori lorong tunggal (single aisle) itu pun sudah siap untuk melayani permintaan pasar penerbangan, termasuk saat peak season lebaran.

Saat ini, maskapai Super Air Jet melayani 19 rute untuk para pemudik. Beberapa di antaranya adalah Jakarta, Medan, Batam, Palembang, Surabaya, Semarang, Solo, Banjarmasin hingga Makassar.



Simak Video "Pesawat Delay 3 Jam, Super Air Jet Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA