Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 29 Apr 2022 15:23 WIB

TRAVEL NEWS

Citilink Buka 2 Rute Baru, Surabaya-Sumenep dan Balikpapan-Tarakan

Citilink dan penerbangan baru
Foto: Citilink
Jakarta -

Citilink ikut membuka rute mudik. Terbaru, mereka melakukan penerbangan perdana Surabaya-Sumenep PP dan Balikpapan Tarakan PP mulai hari ini.

"Penerbangan rute baru ini merupakan bentuk komitmen Citilink dalam meningkatkan aksesibilitas transportasi khususnya transportasi udara sehingga masyarakat dapat melakukan perjalanan dengan waktu tempuh yang lebih singkat dan efisien," kata Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai dalam keterangan resmi di Tangerang, Jumat (29/4/2022).

Dewa menambahkan momen pembukaan rute yang bertepatan dengan peak season Lebaran 2022 ini.

Adanya penerbangan baru diharapkan mampu mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik untuk merayakan Lebaran di kampung halaman masing-masing.

Penerbangan rute Surabaya-Sumenep PP akan beroperasi setiap hari Jumat dan Minggu. Sedangkan rute Balikpapan-Tarakan PP akan beroperasi setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu menggunakan pesawat ATR 72-600.

Adapun untuk jadwal penerbangannya adalah sebagai berikut:

RuteNo penerbanganKeberangkatanKedatangan
Surabaya-SumenepQG 150409.4510.35
Sumenep-SurabayaQG 150511.0011.45
Balikpapan-TarakanQG 140011.0012.35
Tarakan-BalikpapanQG 140113.0014.45

"Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal sehingga masyarakat dapat melakukan perjalanan mudik secara aman dan sehat," kata dia.



Simak Video "Pesawat Citilink dari Banjarmasin-Jakarta Mendarat Darurat di Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA