Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 30 Apr 2022 21:14 WIB

TRAVEL NEWS

Qatar Airways Terbangi Metaverse Pakai VR dan Pramugari MetaHuman Pertama

Pesawat maskapai Qatar Airways tiba dengan logistik untuk event WSBK di Mandalika, Lombok.
Foto: Qatar Airways (@Zulkieflimansyah/Twitter)
Doha -

Qatar Airways resmi memasuki dunia metaverse dengan meluncurkan QVerse, sebuah pengalaman realitas virtual (VR) baru buat pengunjung situs maskapai itu.

Traveler pengguna situs Qatar Airways sekarang bisa memasuki QVerse dan melakukan tur navigasi ke area Check-in Premium di Bandara Internasional Hamad (HIA). Kalian juga bisa merasakan interior kabin pesawat maskapai kelas bisnis QSuite dan kabin Kelas Ekonomi, dengan menggunakan Perangkat Elektronik Pribadi (PED) sendiri.

Qatar Airways akan jadi maskapai global pertama yang memperkenalkan awak kabin MetaHuman yang menawarkan pengalaman interaktif digital kepada traveler.

"Dengan batas-batas fisik yang mulai ditantang oleh metaverse dalam skala yang semakin besar, sangat menarik untuk merangkul teknologi yang memungkinkan semua traveler untuk menikmati pengalaman yang unik dari produk dan layanan kami," ujar Chief Executive Qatar Airways Group, Akbar Al Baker, Sabtu (30/4/2022).

Qatar Airways MetaverseQatar Airways Metaverse Foto: dok.Qatar Airways

Qatar Airways adalah maskapai global pertama yang memperkenalkan awak kabin MetaHuman, yang menampilkan model manusia 3D yang dibuat secara digital bernama 'Sama', yang namanya berasal dari bahasa Arab yang berarti langit.

"Status kami sebagai maskapai penerbangan pertama yang memperkenalkan awak kabin MetaHuman adalah bukti keinginan kami yang tak tergoyahkan untuk berinovasi dan menyenangkan pelanggan kami. Kami terus menantikan untuk mengadopsi dan memperkenalkan teknologi baru yang dapat meningkatkan pengalaman perjalanan yang lengkap bagi penumpang kami," imbuhnya.

'Sama' menawarkan pengalaman pelanggan interaktif melalui keterlibatan dengan pengguna, membawa mereka dalam perjalanan virtual, sambil menyajikan fitur unik di kabin Kelas Bisnis dan Ekonomi melalui skrip yang dinarasikan.

Pengalaman unik dari Qatar Airways ini dikembangkan menggunakan Unreal Engine Epic Games, alat pembuatan 3D real-time paling canggih di dunia, dan MetaHuman Creator, aplikasi berbasis cloud untuk menciptakan manusia digital dengan tingkat presisi tinggi.



Simak Video "Melihat Kondisi Kerusakan Serius Pesawat Airbus A350 Qatar Airways"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA