Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 30 Apr 2022 22:13 WIB

TRAVEL NEWS

Libur Lebaran di Jakarta Saja? Ini Rekomendasi Tempat Wisatanya

Menparekraf Sandiaga Uno saat meninjau kesiapan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dalam menghadapi libur lebaran, Sabtu (30/4/2022).
Sandiaga Uno saat mengunjungi TMII (Foto: Kemenparekraf)

Direktur Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sedana menjelaskan dalam operasional terbatas ini TMII menetapkan pembatasan kuota pengunjung sebanyak 25 persen atau sekitar 15 ribu orang per hari. Jam operasional dimulai pukul 06.00 - 17.00 WIB.

Sedangkan wahana yang beroperasi juga tidak seluruhnya. Hanya ada 11 wahana yang akan beroperasi selama periode libur lebaran kali ini.

"Dalam menyambut libur lebaran kali ini akan ada 11 wahana yang dibuka, seperti Taman Burung, Museum Komodo, Dunia Air Tawar, Kereta Gantung, Taman Legenda Keong Emas, Skyworld, PP IPTEK, SS Waterpark, Istana Anak-Anak Indonesia, Museum, dan Anjungan Daerah," ujarnya.

Untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung, pengelola TMII, akan menyiapkan kantong-kantong parkir kendaraan.

"Karena sebagian besar pedestrian masih belum selesai. Mudah-mudahan ini bisa memberikan kemudahan dan rasa berlibur yang aman dan lancar bagi wisatawan," kata I Gusti Putu Ngurah Sedana.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan Pemprov DKI Jakarta di momentum libur lebaran kali ini mengusung kampanye Lebaran di Jakarta. Banyak destinasi yang dapat menjadi pilihan masyarakat untuk menghabiskan waktu libur lebaran.

"Banyak pilihan wisata di Jakarta, diantaranya wisata kuliner, wisata belanja, wisata taman kota, dan wisata taman atraksi. Juga ada wisata bahari dan Kepulauan Seribu. Dalam kaitan dengan taman wisata, Taman Mini Indonesia Indah merupakan salah satu unggulan kawasan wisata yang ada di Jakarta," kata Andhika.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Menparekraf Jawab Isu Larangan Konser hingga Akhir Desember 2022"
[Gambas:Video 20detik]

(ddn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA