Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 01 Mei 2022 21:12 WIB

TRAVEL NEWS

Wisatawan Ramai Kunjungi Nusa Penida, Jalanan Sempat Macet

Agus Eka
detikTravel
Sejumlah kendaraan roda empat terjebak macet di kawasan wisata Nusa Penida, Klungkung, pada Minggu (1/5/2022).
Foto: Suasana di Nusa Penida, Bali (Agus Eka/detikBali)
Klungkung, Bali -

Libur lebaran tak hanya dimanfaatkan untuk mudik dan bertemu sanak saudara, melainkan juga berwisata. Kawasan Nusa Penida Bali pun ramai dikunjungi wisatawan.

Destinasi wisata di Nusa Penida, Klungkung, Bali masih menjadi tempat favorit bagi wisatawan. Kawasan ini dipenuhi oleh kendaraan pada Minggu (1/5/2020) siang.

Penyebab macetnya lalin di Nusa Penida disinyalir karena terbatasnya kantong-kantong parkir di sekitar pelabuhan. Pendatang pun membludak.

"Macet karena tidak ada parkir di pelabuhan. Tamu membeludak," ujar seorang pengemudi, Mardana.

Situasi tersebut diakui oleh Putu Gede Suka Widana dari Penggiat Pariwisata Nusa Penida. Dia menuturkan bahwa wisatawan mulai padati Nusa Penida sejak Sabtu (30/4) siang.

Tak hanya dipenuhi wisatawan mancanegara, wisatawan domestik dan lokal pun sengaja mendatangi pulau yang dijuluki telur emas Pulau Bali tersebut. Dia memperkirakan satu armada kapal cepat dari Sanur maupun Pelabuhan Kusamba, Klungkung mengangkut total 400 orang.

"Yang saya tahu hampir 90 persen tempat menginap penuh. Wisatawan asing sudah dari beberapa hari lalu datang. 50 persen dari itu domestik. Mereka datang rayakan Libur Idul Fitri," katanya.

---

Artikel ini telah tayang di detik Bali, klik di sini

(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA