Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Mei 2022 08:12 WIB

TRAVEL NEWS

Serulingmas Buka Lagi Setelah Insiden Perawat Satwa Diterkam Harimau

Uje Hartono
detikTravel
Serulingmas Zoo Banjarnegara.
Serulingmas Zoo buka lagi. (Uje Hartono/detikcom)
Banjarnegara -

Kebun binatang Serulingmas Zoo di Banjarnegara, Jawa Tengah kembali buka pada momen libur lebaran tahun ini. Pengelola membuka kunjungan wisatawan mulai kemarin.

"Mulai hari Minggu (1/5/2022) Serulingmas Zoo kembali dibuka untuk wisatawan," ujar Direktur Serulingmas Zoo Lulut Yekti Adi saat dihubungi detikcom.

Ya, kebun binatang itu sempat ditutup selama dua pekan. Itu sebagai imbas insiden kecelakaan kerja yang mengakibatkan salah satu perawat satwa tewas diterkam harimau pada 17 April 2022.

"Sebelum membuka kembali objek wisata, kami sudah memperbaiki berbagai fasilitas, baik wahana maupun kandang. Bagi kami, keamanan dan keselamatan tetap menjadi prioritas," kata dia.

"Untuk kandang, bagian atap dan tembok yang kami perbaiki. Harimau tetap di-display secara bergantian, tapi untuk keamanan kami memasang electric wire di kandang harimau dan singa," dia menjelaskan.

Ia menyebut perbaikan pada kandang di antaranya pada atap dan tembok. Sementara itu, satwa harimau tetap di-display. Untuk kandang harimau dan singa dipasang electric wire.

Selama pekan lebaran tahun ini, pengunjung dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp 25.000 per orang. Lulut mengatakan tiket tersebut sudah termasuk dengan kolam renang.

**

Artikel ini juga tayang di detikJateng, klik di sini.



Simak Video "Mencoba Memainkan Gendang Beleq, Desa Banyumulek Lombok"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA