Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Mei 2022 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Wisatawan Tumpeh-tumpeh, TMII Sampai Tutup Sementara

Tim Detikcom
detikTravel
Kemacetan terjadi di dalam Taman Mini sehingga ditutup sementara (Fakhri/detikcom)
Kemacetan terjadi di dalam Taman Mini sehingga ditutup sementara (Fakhri/detikcom)
Jakarta -

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) jadi salah satu obyek wisata yang ramai di libur lebaran. Hari kedua lebaran ini, wisatawan di TMII membludak.

Ini membuat kemacetan di dalam dan luar TMII. Pihak pengelola menutup sementara TMII sembari mengurai kemacetan.

"Ini sekarang lagi ditutup dulu pintunya, ini kita ada tulisan mohon maaf TMII sedang penuh di dalam," tutur Direktur Eksekutif TMII, I Gusti Putu Ngurah Sedana ketika dihubungi detikcom pada Selasa (3/5/2022).

Pantauan detikcom pada pukul 14.47 WIB, terlihat kendaraan roda dua dan roda empat tersendat mulai dari Museum Komodo atau Taman Reptilia. Kemacetan diperparah dengan banyaknya mobil yang parkir di bahu jalan.

Menurut Putu, kemacetan terjadi karena tersendatnya kendaraan yang akan keluar menuju pintu 3. Untuk mengurangi kemacetan, TMII berencana akan membuka pintu 2.

"Itu karena yang mau keluar ke arah pintu 2 tersendat, ini sekarang kita sedang buka pintu 3 untuk dikeluarkan dari situ," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya akan mengarahkan para pengunjung untuk parkir di tempat-tempat yang masih sepi. Putu mengatakan, hingga saat ini ada 15.265 pengunjung yang berlibur di TMII.

"Kantong parkir mungkin terlalu penuh yang di sekitar Taman Legenda, nah jadi belum diarahkan, harusnya diarahkan ke dalam itu ke pinggir-pinggirnya Anjungan DKI itu kan masih bisa untuk parkirnya," ucap Putu.

***

Baca berita selengkapnya di sini.



Simak Video "Antrean Tiket TMII Mengular dan Bikin Macet, Polisi Turun Tangan"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA