Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Mei 2022 20:15 WIB

TRAVEL NEWS

Hari Kedua Lebaran, Taman Safari Kembali Diserbu

Tim Detikcom
detikTravel
Taman Safari Indonesia Bogor kembali dibuka untuk wisatawan. Meski begitu kawasan wisata itu dibuka secara terbatas karena Bogor masih terapkan PPKM level 3.
Taman Safari (ARIF FIRMANSYAH/ARIF FIRMANSYAH)
Bogor -

Taman Safari masuk dalam daftar destinasi laris manis di libur lebaran. Di hari kedua lebaran ini, puluhan ribu orang datang ke sana.

Pihak marketing Taman Safari mengonfirmasi bahwa 10 ribu pengunjung mengunjungi kawasan wisata itu terhitung per 12.40 WIB.

"Antusiasme orang terlihat meningkat," kata General Manager Taman Safari, Emeraldo Parengkuan dikutip dari CNN.

Ia berkata, antusiasme itu terlihat salah satunya dari antrean kendaraan yang hendak masuk. Menurutnya, antrean itu sudah menyerupai kondisi saat normal atau hari libur sebelum pandemi.

Meski demikian, jika dibandingkan dengan kondisi normal, Emeraldo menganggap pengunjung masih dalam kategori biasa saja.

"Mengingat dalam kondisi normal, biasanya Taman Safari Indonesia Bogor menerima kunjungan wisatawan lebih banyak lagi," ucapnya.

Bagaimana pun, Emeraldo tetap senang melihat wisatawan berlibur ke Taman Safari. Ia mengingatkan bahwa meskipun tren kasus Covid 19 mulai landai, wisatawan harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Taman Safari pun saat ini masih membatasi pengunjung 75 persen dari total maksimal 22 ribu. Mereka menyediakan lahan untuk parkir sementara jika wisatawan belum bisa masuk karena sudah memenuhi batas.

"Jadi di sini ada lapangan. Fungsinya untuk filter. Jadi kalau sudah penuh, harus nunggu dulu di sini," tuturnya.

Emeraldo berharap pengunjung memesan tiket daring. Dengan demikian, ia dapat langsung memantau jumlah pengunjung.

Selain itu, pihaknya juga bisa melakukan antisipasi juga wisatawan yang hendak ke Taman Safari membeludak sewaktu-waktu.



Simak Video "Berinteraksi Dengan Si Raja Hutan di Kebun Binatang, Pasuruan"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA