Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Mei 2022 14:38 WIB

TRAVEL NEWS

H+2 Lebaran, Wisatawan TMII Membludak, Antrean Kendaraan Mengular

Tim detikcom
detikTravel
Jakarta -

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) masih menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Terbukti, banyak wisatawan yang mendatanginya saat libur lebaran.

TMII menyambut wisatawan di hari libur lebaran, walau kondisinya masih dalam tahap revitalisasi. Meski begitu kedatangan wisatawan terpantau membludak.

Berdasarkan pantauan 20 detik, hingga pukul 10.00 WIB di H+2 lebaran atau tepatnya pada Rabu (4/5/2022), ada lebih dari 9 ribu pengunjung yang mendatangi TMII. Sehingga terjadi antrean yang cukup panjang di pintu masuk, bahkan sempat menimbulkan kemacetan ke ruas jalan raya di depan TMII.

Polisi pun melakukan rekayasa lalu lintas. Apabila pintu 3 (utama) penuh, maka akan dialihkan ke pintu 4. Sementara 90 petugas gabungan disiagakan untuk kemananan.

Sistem buka tutup pintu masuk pun akan diberlakukan jika pengunjung sudah mencapai 15.000. Hari ini diprediksi akan menjadi puncak tertinggi dalam jumlah pengunjung,

Sebab proses revitalisasi di TMII, masih banyak wahana yang ditutup dan hanya ada 11 wahana yang melayani wisatawan. Beberapa wahana favorit yang dipadati pengunjung.

Untuk saat ini kereta gantung menjadi salah satu primadona.Wahana yang mengajak wisatawan melihat keindahan TMII dari ketinggian ini membanderol harga Rp 50.000/ orang.

Untuk tiket masuk ke TMII sendiri bisa dipesan melalui online dan on the spot dan dikenakan harga Rp 25.000 per orang, belum termasuk kendaraan. Bagi traveler yang membawa motor, ada biaya tambahan seharga Rp 15.000, sementara mobil Rp 20.000 dan bis Rp 40.000.

TMII hanya akan dibuka selama periode lebaran, yaitu 30 April-8 Mei 2022 mendatang. Setelahnya, area ini akan kembali tutup untuk kebutuhan revitalisasi yang ditargetkan rampung akhir Agustus 2022.

(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA