Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 05 Mei 2022 14:15 WIB

TRAVEL NEWS

Jangan ke Pantai Anyer Deh, Penuh!

Tim Detikcom
detikTravel
Cilegon -

Lebaran H+3 tak membuat semangat berwisata surut. Banyak tempat wisata yang membludak, Pantai Anyer sendiri sampai tutup.

Kendaraan yang hendak menuju kawasan wisata Pantai Anyer diputar balik di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon, tepatnya di ruas Cibeber. Petugas di lapangan mengumumkan bahwa Pantai Anyer penuh.

Pengendara diminta memutar balik dan mencari jalan alternatif untuk menuju ke Anyer. Pasalnya, kemacetan di jalur JLS telah mencapai 1 kilometer dari simpang JLS Ciwandan.

"Silakan putar balik, Pantai Anyer penuh. Silakan cari jalan alternatif," kata petugas kepolisian melalui pengeras suara, Kamis (5/5/2022).

Wisatawan bermain motor roda empat di Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten, Selasa (3/5/2022). Menurut pengelola setempat jumlah kunjungan wisatawan saat libur lebaran pada tahun 2022 mengalami peningkatan sebesar 80 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/wsj.Wisatawan bermain motor roda empat di Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten, Selasa (3/5/2022). Menurut pengelola setempat jumlah kunjungan wisatawan saat libur lebaran pada tahun 2022 mengalami peningkatan sebesar 80 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/wsj. Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas

Kendaraan yang diputar balik terpantau berasal dari luar daerah dan wilayah Banten. Kendaraan yang masuk ke JLS ini berasal dari 2 jalur, yakni Tol Tangerang-Merak keluar gerbang Tol Cilegon Timur dan jalan raya Serang-Cilegon.

Penutupan jalur JLS ke Anyer dimulai pukul 10.00 WIB. Hingga pukul 11.58 WIB tadi, jalur ini ditutup total lantaran terjadi kepadatan di simpang JLS Ciwandan. Hanya pengendara sepeda motor yang merupakan warga lokal yang dipersilakan melanjutkan perjalanan.

***

Baca berita selengkapnya di sini.

(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA