Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Mei 2022 12:40 WIB

TRAVEL NEWS

Youtuber Tabrakkan Pesawat Cuma demi Konten, Izin Terbangnya Dicabut

Jacob Melompat dari Pesawat
Foto: Jacob melompat dari pesawat (Youtube)
Los Padres -

Youtuber AS bernama Trevor Jacob ini sedang diinvestigasi. Dia diduga sengaja menabrakkan pesawatnya hanya demi konten, viewers dan likes. Bagaimana ceritanya?

Di Youtube, Jacob membuat sebuah video dengan judul yang provokatif, 'I Crashed My Plane' jika diterjemahkan menjadi 'Saya Menabrakkan Pesawat Saya'.

Insiden itu sendiri terjadi di hutan Taman Nasional Los Padres pada bulan November silam. Dalam video tersebut, Jacob terlihat menerbangkan pesawat baling-baling kecil berwarna putih denan garis hitam dan biru.

Dalam video tersebut, Jacob merekam dirinya sendiri di dalam kokpit dan mengumpat berkali-kali, "Saya sedang berada di atas pegunungan dan mesin saya mati," ujar Jacob di video itu.

Sesaat kemudian, Jacob pun melompat dari pesawat yang dia kemudikan. Dia merekam detik-detik saat dia melompat dengan tongkat selfie, mengembangkan parasut, lalu mendarat di semak-semak.

"Saya sangat gembira masih bisa tetap hidup," kata Jacob di video yang sama.

Video itu ditonton hingga lebih dari 2,2 juta kali. Masalahnya, otoritas penerbangan di Amerika Serikat (FAA) menganggap video itu palsu dan hanya pura-pura belaka.

Jacob dianggap menabrakkan pesawat hanya sebagai aksi pamer saja, bukan karena pesawatnya betul-betul mengalami masalah. FAA pun mencabut izin terbang Jacob lewat sebuah surat.

"Pada 24 November 2021, kamu mendemonstrasikan aksi yang kurang perhitungan dan rasa tanggung jawab, dengan memilih melompat dari atas pesawat sehingga kamu bisa merekam video kecelakaan pesawatmu," ujar FAA dalam suratnya, seperti dikutip dari The Washington Post, Jumat (6/4/2022).

Dengan keluarnya surat keputusan itu, Jacob tidak bisa melamar untuk surat izin terbang lagi hingga setahun ke depan. Ahli aviasi, John Nance menganggap keputusan FAA mencabut izin terbang Jacob sudah tepat.

"Orang ini bahkan seharusnya tidak boleh berada di atas langit," pungkas Nance.



Simak Video "Penampakan Pesawat Berpenumpang Terbakar Hebat di Bandara Miami"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA