Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 07 Mei 2022 05:41 WIB

TRAVEL NEWS

Orang-orang Kaya Rusia Melarikan Diri ke Dubai

The Jumeirah neighborhood is seen with the Burj Khalifa, the worlds tallest building, visible in the distance in Dubai, United Arab Emirates, Friday, April 22, 2022. (AP Photo/Jon Gambrell)
Dubai UEA (Foto: AP/Jon Gambrell)
Jakarta -

Orang-orang kaya dari Rusia kini melarikan diri dan hartanya ke Dubai, UEA. Keputusan ini diambil untuk menghindari sanksi barat.

Dubai telah muncul sebagai surga bagi orang kaya Rusia. Mereka melarikan diri dari dampak sanksi barat atas perang di Ukraina.

Miliarder dan pengusaha Rusia telah tiba di Uni Emirat Arab (UEA) dalam jumlah yang belum pernah terjadi sebelumnya, kata para pemimpin bisnis kepada BBC, dilansir Sabtu (7/5/2022).

Pembelian properti di Dubai oleh orang Rusia melonjak 67% dalam tiga bulan pertama tahun 2022, kata sebuah laporan.

Di sisi lain, UEA belum menjatuhkan sanksi terhadap Rusia atau mengkritik invasinya ke Ukraina.

Mereka juga memberikan visa kepada orang Rusia yang tidak terkena sanksi sementara saat banyak negara Barat telah membatasi mereka.

Diperkirakan ratusan ribu orang telah meninggalkan Rusia selama dua bulan terakhir. Namun, angka pastinya masih belum ada.

Seorang ekonom Rusia mengatakan sebanyak 200.000 orang Rusia telah meninggalkan tanah airnya dalam 10 hari pertama setelah perang dimulai.

Virtuzone, yang membantu perusahaan untuk mendirikan operasi di Dubai, telah melihat lonjakan besar klien Rusia.

"Kami menerima lima kali lebih banyak pertanyaan dari Rusia sejak perang dimulai," kata kepala eksekutif, George Hojeige.

"Mereka khawatir tentang krisis ekonomi yang akan datang. Itu sebabnya mereka pindah ke sini untuk mengamankan kekayaan mereka," dia menambahkan.

Masuknya warga negara Rusia telah mendorong permintaan untuk vila dan apartemen mewah di seluruh Dubai. Agen real estat melaporkan lonjakan harga properti, karena orang Rusia yang tiba di Dubai ingin membeli rumah.

Agen real estat yang berbasis di Dubai, Betterhomes, mengatakan pembelian properti oleh orang Rusia melonjak dua per tiga dalam tiga bulan pertama tahun 2022.

Dan agen real estat lainnya, Modern Living, mengatakan bahwa mereka telah mempekerjakan banyak agen berbahasa Rusia untuk memenuhi permintaan yang meningkat.

Simak juga 'Restoran Burger di Kiev Ini Tetap Buka di Tengah Perang':

[Gambas:Video 20detik]



(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA