Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 07 Mei 2022 15:42 WIB

TRAVEL NEWS

Selama Lebaran, Wisata Malam di Taman Safari Enggak Cuma Akhir Pekan

Antara
detikTravel
Taman Safari Bogor
Ilustrasi Taman Safari Bogor (Tiara Rosana/detikcom)
Bogor -

Taman Safari Indonesia di kawasan Puncak, Bogor, menawarkan wisata spesial selama libur lebaran. Digelar program wisata Safari Malam.

Safari Malam sudah menjadi agenda rutin Taman Safari. Tetapi, selama ini agenda itu hanya diadakan pada Sabtu malam. Kini, sepanjang libur lebaran, Safari Malam bergulir dari Minggu (1/5) hingga Sabtu (7/5).

"Di masa libur lebaran kita mulai Safari Malam dari H-1 sampai tanggal 7 nanti," kata General Manager Taman Safari Bogor, Emeraldo Parengkuan, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (6/5/2022).

Taman Safari membuka program Safari Malam selama satu pekan untuk memecah jumlah pengunjung yang membludak pada siang hari.

Merujuk pelaksaan Safari Malam sejak Minggu lalu, jumlah pengunjung Safari Malam pada hari pertama cukup banyak.

"Biasanya pengunjung Safari Malam itu berkisar 400, tapi saat ini rata rata kunjungan mencapai 600," kata dia.

Emeraldo menjelaskan ada beberapa perbedaan yang mendasar antara kunjungan umum pada siang hari dengan program Safari Malam.

Pada kunjungan wisata Taman Safari siang hari, pengunjung diperbolehkan menggunakan kendaraan pribadi untuk melintasi area satwa. Namun, untuk program Safari Malam, dia mewajibkan pengunjung menggunakan kendaraan khusus dari Taman Safari.

"Untuk Safari Journey menggunakan kereta kita, kalau siang pakai mobil sendiri, jadi sensasinya beda, rasanya juga beda," kata dia.

Selain itu, ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan pengunjung selama mengikuti Safari Malam.

Beberapa di antaranya tidak boleh turun dari kendaraan, tidak boleh memberikan makan hingga tidak diperbolehkan bergerak atau teriak secara tiba-tiba. "Karena suasana hening jadi disarankan tidak usah teriak karena satwa bisa kaget," kata dia.



Simak Video "Tolong! Taman Safari Indonesia Prigen Buka Donasi untuk Pakan Satwa"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA