Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 08 Mei 2022 08:11 WIB

TRAVEL NEWS

Libur Lebaran Belum Berakhir, Pantai Parangtritis Ramai Didatangi Wisatawan

Pantai Parangtritis
Foto: Pantai Parangtritis (Tasya Khairally/detikcom)
Jakarta -

Hari libur lebaran belum berakhir. wisatawan masih memanfaatkan waktu untuk mengunjungi tempat wisata favorit, salah satunya Pantai Parangtritis.

Pantai ini berada di Desa Parangtritis, Kapanewon Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada hari keenam lebaran, Parangtritis masih menarik perhatian wisatawan yang tengah berlibur atau mudik di daerah DIY.

Ombak yang begitu deras tak menyurutkan langkah wisatawan untuk bermain di pantai. Sebaliknya, mereka terlihat begitu antusias saat ombak datang menerjang.

Pantai ParangtritisPantai Parangtritis ramai dikunjungi wisatawan saat libur lebaran Foto: (Tasya Khairally/detikcom)

Tak sedikit juga wisatawan yang hanya bermain di tepian pantai sambil berfoto-foto bersama keluarga. Suasana pantai begitu ramai dan menyenangkan meski terik matahari menerpa di siang hari. Berpijak di atas pasir pun panasnya begitu menyengat.

Selain bermain ombak atau menikmati keindahannya dari tepian pantai, wisatawan juga bisa bermain motor ATV. Untuk motor kecil dikenakan harga Rp 50.000, sedangkan motor besar 100.000 dengan durasi waktu selama 20 menit. Traveler juga bisa lho menaiki delman sambil mengelilingi pantai. Asyik bukan?

Pantai ParangtritisPantai Parangtritis ramai dikunjungi wisatawan saat libur lebaran Foto: (Tasya Khairally/detikcom)

Seusai bermain di pantai, banyak warung-warung yang menawarkan makanan dan minuman untuk wisatawan mulai dari mie instan hingga aneka gorengan. Jadi, traveler yang tidak membawa bekal tak perlu khawatir.

Untuk masuk ke Pantai Parangtritis ini, wisatawan akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 per orang. Bagaimana? Traveler tertarik mengunjungi Pantai Parangtritis?



Simak Video "Keseruan Puluhan Peselancar Lomba Surfing di Pantai Parangtritis"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA