Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 08 Mei 2022 12:19 WIB

TRAVEL NEWS

Cuan di Libur Lebaran Tanjung Bira Sumbang Rp 1 Miliar

Tanjung Bira yang diserbu pengunjung selama libur Lebaran.
Tanjung Bira (Hermawan/detikSulsel)
Bulukumba -

Kawasan Wisata Tanjung Bira yang diserbu wisatawan selama libur lebaran 2022. Bagai secercah harapan, Kabupaten Bulukumba dapat cuan.

Kawasan Wisata Tanjung Bira sudah menyetor Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 1 miliar ke Kabupaten Bulukumba hingga H+5 Lebaran pada Sabtu (7/5) lalu. Pendapatan itu berasal dari retribusi masuk Tanjung Bira dan destinasi Titik Nol.

"Total pendapatannya hingga hari ini (Sabtu (7/5) sekitar Rp 1 Milyar lebih," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba, Muhammad Daud Kahal kepada detikSulsel.

Berdasarkan data Dinas Pariwisata Bulukumba, rekapitulasi pendapatan retribusi di pintu masuk kawasan Tanjung Bira sejak 2 Mei hingga 6 Mei tercatat mencapai Rp 705.361.000. Sementara pendapatan per 7 Mei 2022 hingga pukul 18.30 Wita sebesar Rp 116.605.000.

"Itu khusus pos retribusi pintu masuk kawasan Tanjung Bira. Belum terhitung untuk obyek wisata Titik Nol dan yang lain di luar kawasan Tanjung Bira," jelasnya.

Sementara untuk pendapatan pada pintu masuk Titik Nol dari tanggal 2 Mei hingga 6 Mei 2022 mencapai Rp 100 juta lebih. Adapun rincian pendapatannya baik Titik Nol maupun tempat wisata lainnya, Daud mengatakan masih menunggu laporan.

"Untuk obyek wisata Titik Nol sampai kemarin (6/5) kami sudah dapat lebih Rp 100 juta. Ada juga untuk obyek wisata Pua' Janggo', Kahayya, Bravo 45, Lolisang, Makan Dato' Tiro, Sumur Panjang Hila-hila dan Samboang yang sementara kami tunggu laporannya," jelas Daud.



Simak Video "Banjir di Pinrang Sulsel, Ratusan Rumah Warga Terendam"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA