Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 08 Mei 2022 18:20 WIB

TRAVEL NEWS

Buntut Ambrolnya Perosotan, Kenjeran Water Park Surabaya Ditutup

Faiq Azmi
detikTravel
Kenjeran Water Park ditutup sementara usai perosotan ambrol dan melukai belasan pengunjung. Garis polisi terpasang di pintu masuk wahana permainan air itu.
Foto: Kenjeran Water Park Surabaya (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
Surabaya -

Buntut ambrolnya perosotan di Kenjeran Water Park Surabaya, destinasi wisata air itu pun ditutup sementara. Untuk wahana lain, tetap dibuka.

Polres Pelabuhan Tanjung Perak masih menyelidiki penyebab perosotan Kenpark ambrol. Selama proses penyelidikan, Kenjeran Water Park Surabaya ditutup sementara.

Kapolres Tanjung Perak AKBP Anton Elfrino menegaskan, selama penyelidikan itu berlangsung yang ditutup sementara hanya Kenjeran Water Park atau kolam renang Kenpark saja.

"Intinya sekarang, kolam renang Kenjeran Park ditutup sampai lengkapnya penyelidikan. Tapi hanya water parknya ya. Karena Kenpark ini kan besar," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (8/5/2022).

Anton mengatakan, saat ini polisi telah memeriksa 5 terkait dengan ambrolnya perosotan di Kenjeran Water Park tersebut.

"Jadi sejak kemarin kami bersama tim terus melakukan pemeriksaan ke saksi, sampai saat ini kami sudah wawancara dengan 5 saksi," katanya.

Anton yang pada Minggu mendampingi Gubernur Jatim dan Wali Kota Surabaya itu mengatakan, pihaknya sedang melengkapi alat bukti penyelidikan serta berkoordinasi dengan tim Labfor Polda Jatim.

"Kami sedang melengkapi bukti lain sembari koordinasi dengan Labfor Polda Jatim. Besok Senin akan ke sini Tim dari Labfor Polda," imbuhnya.

Anton belum mengungkapkan dugaan sementara penyebab ambrolnya wahana di Kenpark. Dia meminta masyarakat menunggu penyelidikan kepolisian.

"Dugaan akan kami laporkan sampai lengkap nanti," ujarnya.


---

Artikel ini sudah naik di detikJatim dan bisa dibaca selengkapnya di sini.



Simak Video "Saksi Mata Cerita soal Perosotan Kenpark Surabaya Ambrol"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA