Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Mei 2022 13:41 WIB

TRAVEL NEWS

Catat 400 Ribu Wisatawan, Perputaran Uang di Kota Bukittinggi Capai Rp 80 M

Jeka Kampai
detikTravel
Jam Gadang Bukittinggi Ditutup Kain Putih
Ikon wisata Bukittingi, Jam Gadang (Jeka Kampai/detikcom)
Bukittinggi -

Kota Bukittinggi, Sumatera Barat mencatatkan 400 ribu kunjungan wisatawan selama libur lebaran Idulfitri 1443 Hijriah. Secara total, perputaran uang selama lebaran di Bukittinggi tercatat Rp 40-80 miliar.

Bukittinggi memang merupakan salah satu magnet destinasi wisata di Ranah Minang. Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, kepada wartawan, Senin (9/5/2022) menyebutkan wisatawan yang berkunjung tersebut mendatangi objek-objek wisata yang ada, baik yang dikelola pemerintah daerah maupun swasta.

"Data yang kami dapat, pengunjung yang masuk Kota Bukittinggi mencapai 400 ribu jiwa," kata Wali Kota Erman Safar.

Ia merinci, untuk objek wisata yang dikelola Pemko, tercatat 141 ribu orang pengunjung yang membeli tiket, seperti objek wisata Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan (Kebun Binatang), Panorama Ngarai Sianok, dan Lobang Jepang.


Pemko juga mencatat ada 2.200 kamar hotel diisi oleh pengunjung. Menurut dia, hal ini berimbas baik bagi perekonomian Bukittinggi.

"Pemko mencatat ada sekitar Rp 40 hingga Rp 80 miliar uang beredar di Bukittinggi selama libur lebaran kemarin," kata dia.

Erman berterima kasih kepada wisatawan yang telah berkunjung ke Bukittinggi. Ia akan melakukan evaluasi agar ke depan, agar Bukittinggi bisa melayani tamu atau wisatawan lebih baik dari yang sudah ada.

"Kami mengucapkan selamat sampai tujuan kembali. Semoga rezeki tuan puan berlipat ganda dan sukses selalu," ujar Erman.

Selain karena banyaknya wisatawan yang masuk, Bukittinggi juga ramai karena kota ini juga berada di jalur perlintasan, yang menghubungkan Kota Padang, Kota Payakumbuh, Kota Pekanbaru Riau hingga Kota Medan, Sumatera Utara.



Simak Video "Heboh! Masuk Masjid Kawasan Wisata di Sumbar Diminta Retribusi Rp 5.000"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA