Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 09 Mei 2022 15:51 WIB

TRAVEL NEWS

Gunung Bromo Kebanjiran Turis Lagi

Muhajir Arifin
detikTravel
Situasi antrean hardtop di jalur Penanjakan Wisata Gunung Bromo
Gunung Bromo kebanjiran turis lagi (Muhajir Arifin/detikcom)
Probolinggo -

Setelah 2 tahun sepi karena pandemi, wisata Gunung Bromo kembali kebanjiran turis. Wisatawan berdatangan saat libur Lebaran.

Pengunjung sangat ramai sejak hari pertama Lebaran hingga H+7 lebaran. Salah satu tempat yang dipadati wisatawan adalah Puncak Penanjakan, di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Pasuruan. Tempat ini jadi spot wajib untuk dikunjungi wisatawan yang ingin menyaksikan panorama sunrise.

Karena banyaknya wisatawan yang hendak menuju Penanjakan di waktu hampir bersamaan, ratusan hardtop menumpuk di jalan menuju lokasi. Ekor antrean hardtop yang sedang menuju ke Penanjakan mencapai Bukit Dingklik ke bawah. Bahkan motor-motor wisatawan menjadi tidak bisa leluasa bergerak.

"Wisatawan sejak hari raya pertama memang sudah ramai sekali. Sebanyak 480 hardtop di Tosari selalu habis, belum yang dari Probolinggo dan Malang. Semua kumpul di Penanjakan di waktu hampir bersamaan," kata Camat Tosari Edy Priyanto, Senin (9/5/2022).

Menurut Edy, penumpukan kendaraan menuju Penanjakan terjadi setiap hari sejak lebaran hari pertama. Banyak wisatawan yang melanjutkan perjalanan ke atas menggunakan jasa ojek.

"Warga bersyukur karena sudah puasa dua tahun. Sekarang saking ramainya, hardtop bisa PP sampai dua kali. Pagi pukul 03.00 berangkat, pukul 11.00 berangkat lagi," kata Edy.

***

Artikel selengkapnya bisa dibaca di detikJatim, klik di sini.



Simak Video "Turis Asing yang Kencingi Kawah Gunung Bromo Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA