Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Mei 2022 20:09 WIB

TRAVEL NEWS

Korban Ledakan di Hotel Ikonik Kuba Bertambah, 30 Orang Meninggal Dunia

Tim detikcom
detikTravel
A gas tanker truck is lifted from debris after an explosion hit the Hotel Saratoga, in Havana, Cuba May 6, 2022. REUTERS/Alexandre Meneghini     TPX IMAGES OF THE DAY
Foto: Hotel Saratoga di Kuba meledak (REUTERS/ALEXANDRE MENEGHINI)
Havana -

Hotel Saratoga yang sangat ikonik di Kuba meledak. Hingga saat ini, ada 30 orang korban meninggal dunia akibat ledakan di hotel bintang 5 di Havana itu.

Korban tewas akibat ledakan yang melanda hotel Saratoga yang begitu ikonik di Havana, Kuba bertambah. Korban tewas jadi 30 orang. Tim penyelamat berhasil menemukan 5 korban lagi, setelah 25 korban ditemukan hingga Minggu (8/5) kemarin.

Dilansir AFP, Senin (9/5/2022), tim penyelamat masih menyisir Hotel Saratoga itu. Sebanyak 50 orang dilaporkan terluka akibat ledakan itu..

"Berita tragis telah sampai kepada kami dari Kuba. Seorang turis Spanyol telah meninggal dan seorang warga Spanyol lainnya terluka parah setelah ledakan di Hotel Saratoga," kata Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez di Twitter.

"Seluruh cinta kami untuk keluarga mereka dan semua korban dan yang terluka. Dukungan kami juga untuk rakyat Kuba," tambahnya.

Kini, proses pencarian berfokus pada interior hotel. Selain itu ruang bawah tanah juga bakal disisir petugas.
VDO.AI

"Sangat disesalkan apa yang terjadi, kehancuran, terutama hilangnya nyawa, dan juga orang-orang yang terluka, tetapi sekali lagi saya ingin menyoroti kecepatan mobilisasi penduduk dan institusi," cuit Presiden Kuba Miguel Diaz-Canel.

"Solidaritas telah menang. #FuerzaCuba," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, ledakan itu dipicu karena kebocoran gas. Ledakan tersebut sempat memicu kepanikan di kawasan tua Havana yang bersejarah, yang secara bertahap mulai membuka kembali operasional untuk para turis usai pandemi virus Corona (COVID-19) menghancurkan sektor pariwisata Kuba.

Ratusan warga Kuba dan turis berkumpul di dekat lokasi saat polisi memasang garis polisi di sekitar hotel. Namun diketahui bahwa ledakan itu turut mengguncang sebuah sekolah yang berdekatan dengan hotel tersebut.

Kementerian Kesehatan Kuba menuturkan lebih dari 300 siswa hadir di sekolah saat ledakan mengguncang. Sedikitnya 15 anak mengalami luka-luka dan satu anak tewas hingga Jumat (6/5) tengah malam waktu setempat.



Simak Video "Marriott Hotel Umumkan Bakal Hengkang dari Rusia"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA