Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Mei 2022 23:05 WIB

TRAVEL NEWS

6 Kapal Superyacht Milik Crazy Rich Rusia yang Berhasil Disita Sejauh Ini

Kapal superyacht milik Suleyman Kerimov
Foto: Kapal superyacht Amadea(dok.Istimewa)
Moskow -

Dunia menjatuhkan sanksi untuk Crazy Rich Rusia yang dekat dengan Presiden Putin. Aset mereka disita. Sejauh ini, sudah ada 6 kapal superyacht yang jadi korban.

Para Crazy Rich Rusia sedang ketar ketir. Mereka diduga hendak menyembunyikan aset-aset mereka supaya tidak disita oleh Uni Eropa maupun pihak lainnya, imbas invasi Rusia ke Ukraina.

Termasuk di antaranya kapal-kapal superyacht yang nilainya ratusan juta dollar. Berikut 6 kapal superyacht milik Crazy Rich Rusia yang sudah berhasil disita sejauh ini.

1. Dilbar

Kapal superyacht pertama adalah Dilbar. Kapal milik miliuner Rusia Alisher Usmanov berhasil disita oleh pemerintah Jerman beberapa pekan yang lalu.

Dilbar merupakan kapal superyacht terbesar di dunia. Nilainya tak tanggung-tanggung, mencapai US$ 830 juta (setara Rp 12 Triliun jika dirupiahkan).

The Dilbar, a luxury yacht owned by Russian billionaire Alisher Usmanov, sails in the Bosphorus in Istanbul, Turkey May 29, 2019. Picture taken May 29, 2019. REUTERS/Yoruk IsikDilbar, yacht milik miliuner Rusia Alisher Usmanov, Foto: REUTERS/YORUK ISIK

2. Amadea

Superyacht kedua yang berhasil disita adalah kapal Amadea milik pengusaha muslim Rusia, Suleiman Kerimov. Amadea disita di Fiji oleh Amerika Serikat.

Kapal sepanjang 106 meter itu diketahui akan berlayar menuju ke Vladivostok, Rusia dari Fiji. Namun baru berlabuh sebentar di Fiji, kapal seharga US$ 436 juta (setara Rp 6,3 Trliliun) itu sudah keburu disita.

3. Sailing Yacht A

Superyacht berikutnya bernama Sailing Yacht A seharga US$ 808 Juta (setara Rp 11,7 Triliun) milik Crazy Rich Rusia bernama Andrey Melchinenko. Kapal ini berhasil disita saat sedang berada di perairan Italia.

4. Lena

Superyacht bernama Lena milik Crazy Rich Rusia Gennady Timchenko juga berhasil disita di pesisir pantai San Remo, Italia.

5. Lady M

Kapal superyacht milik Crazy Rich Rusia bernama Lady M juga berhasil disita di Imperia, Italia. Kapal ini diketahui milik Alexei Mordashov yang super tajir.

6. Amore Vero

Prancis berhasil menyita kapal superyacht milik Crazy Rich Rusia, Igor Sechin. Kabar itu disampaikan oleh Menteri Keuangan Prancis, Bruno Le Maire.

Bruno Le Maire menyebut kapal superyacht yang disita itu bernama 'Amore Vero'. Dalam bahasa Italia, nama kapal itu berarti Cinta Sejati.

Kapal superyacht yang harganya ditaksir lebih dari US$ 120 Juta (setara Rp 1,72 Triliun) itu diketahui sedang bersandar di pelabuhan La Ciotat di laut Mediterania Prancis sejak bulan Januari lalu.

Kapal itu hendak berlayar meninggalkan pelabuhan pada 1 April. Namun belum sempat berlayar, kapal superyacht itu sudah keburu disita oleh pemerintah Prancis.



Simak Video "Sekuel 'Crazy Rich Asians' Segera Hadir dengan Penulis Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA