Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 10 Mei 2022 13:42 WIB

TRAVEL NEWS

2 Hotel dan Mal Ukraina Hancur Dihantam Rudal Rusia

Tim detikcom
detikTravel
Jakarta -

Pemerintah Ukraina mengatakan bahwa dua hotel dan satu pusat perbelanjaan di Odesa hancur lebur. Bangunan-bangunan itu dihajar rudal hipersonik Rusia.

Dikutip dari CNN, Selasa (10/9/2022), juru bicara administrasi militer Odesa, Sergey Bratchuk, menyebut sebanyak tiga rudal Kinzhal (rudal hipersonik terbaru milik Rusia) ditembakkan dari pesawat dan mengenai target infrastruktur pariwisata.

Menurut keterangan Bratchuk, sebanyak dua orang dirawat di rumah sakit imbas serangan tersebut. Namun, CNN belum mengonfirmasi jumlah korban terluka.

Bratchuk juga tidak menyebutkan identitas bangunan yang menjadi target, tetapi berdasarkan video yang beredar di media sosial, serangan Rusia mengenai sebuah hotel di desa Zatoka. CNN telah melakukan geolokasi dan memverifikasi keaslian dua video yang beredar.

Tak hanya hotel, Komando Operasi Selatan Angkatan Bersenjata Ukraina menuturkan sebuah pusat perbelanjaan turut menjadi sasaran rudal.

Sebanyak tujuh rudal menyerang fasilitas tersebut, menyebabkan lima orang terluka dan satu orang tewas. Sampai saat ini, masih belum jelas motif di balik serangan Rusia ke infrastruktur pariwisata tersebut.

(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA