Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 11 Mei 2022 13:20 WIB

TRAVEL NEWS

Pesta Bir Kebanggaan Jerman Diadakan Lagi, Tanpa Pembatasan!

Festival rakyat terbesar di dunia yang diadakan di Jerman, Oktoberfest batal dilaksanakan tahun ini akibat pandemi COVID-19.
Ilustrasi festival Oktoberfest kembali digelar tahun ini setelah melandainya COVID Foto: Getty Images
Berlin -

Pesta bir kebanggaan Jerman, Oktoberfest ke-187 di Theresienwiese akan diadakan kembali setelah 2 tahun absen. Oktoberfest akan berlangsung dari 17 September hingga 3 Oktober 2022 tanpa syarat dan batasan karena Corona.

Akibat pandemi Corona, festival rakyat terbesar di dunia itu harus dibatalkan dua kali berturut-turut pada tahun 2020 dan 2021. Festival ini biasanya mengundang jutaan orang datang ke Jerman.

Hal tersebut disampaikan Walikota Munich Dieter Reiter mengutip situs resmi Oktobefest. Dieter Reiter telah memberikan lampu hijau untuk penyelenggaraan Oktoberfest 2022 setelah mempertimbangkan dengan cermat situasi politik dan situasi Corona.

Dia tidak membuat keputusannya dengan enteng, Reiter menjelaskan dalam pernyataannya. Baik perang agresi Rusia di Ukraina dan situasi penyakit menular telah memainkan peran dalam pertimbangannya, pemimpin kota meyakinkan.

"Dilihat dari situasi politik, pembatalan Oktoberfest 2022 tidak memungkinkan, pada akhirnya, semua orang bisa memutuskan sendiri mengenai apakah dan seberapa banyak mereka ingin merayakannya di Volksfest," ujarnya.

Saat ini, tidak ada rencana untuk memberlakukan pembatasan akses karena Corona atau memberlakukan persyaratan seperti penggunaan masker. "Saya menantikan Oktoberfest 2022 yang saya harap semua orang yang ingin pergi dapat menikmatinya," kata Walikota.

Oktoberfest akan dimulai dengan pembukaan tong bir pertama di tenda Schottenhamel oleh Walikota pada 17 September 2022 pukul 12 siang. Oktoberfest pertama kali digelar tahun 1810 untuk merayakan pernikahan Pangeran Ludwig dengan Putri Therese.

Dalam 200 tahun sejarah Oktoberfest, sudah beberapa kali dibatalkan dengan berbagai alasan termasuk pandemi COVID.



Simak Video "Polisi Jerman Buru Pelaku Penembakan Dekat Sekolah "
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Breaking News
×
Reuni 212 di Masjid At-Tin
Reuni 212 di Masjid At-Tin Selengkapnya