Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Mei 2022 17:09 WIB

TRAVEL NEWS

Marriot Bonvoy Ajak Traveler Cicipi Pengalaman Menjadi Warga Lokal

Femi Diah
detikTravel
Asyik! Ada Paket Wisata Wellnes Nih dari Marriot dan Garuda Indonesia
Foto: Marriot International
Jakarta -

Marriott International mengumumkan ekspansi program Good Travel with Marriott Bonvoy di area Asia Pasifik. Mengajak traveler untuk merasakan pengalaman seperti warga lokal.

Berdasarkan 2022 American Express Travel Global Survey traveler masak kini cenderung lebih intensional terhadap isi dompet mereka. Survei itu juga mengilustrasikan bagaimana Impact Travel akan mempengaruhi seluruh bagian demografis. Kini, para wisatawan mengutamakan destinasi wisata yang membawa dampak positif.

Nah, Good Travel with Marriott Bonvoy akan memberikan pengalaman perjalanan yang telah dikurasi dan berfokus pada tiga kunci pilar. Yakni, perlindungan lingkungan untuk mendukung resiliensi lingkungan alam akibat degradasi lingkungan, polusi dan perubahan iklim, kemudian keterlibatan komunitas untuk mendukung komunitas lokal melalui edukasi budaya atau kegiatan sukarelawan; dan konservasi laut untuk memulihkan serta melestarikan spesies dan ekosistem laut.

Berkaca kepada survei itu, Good Travel with Marriott Bonvoy, yang mengklaim telah mencakup hampir 100 hotel di seluruh Marriott Bonvoy di Asia Pasifik, pun ingin memberikan kemudahan kepada traveler untuk mewujudkannya. Caranya, dengan mempromosikan budaya dan perubahan berkelanjutan yang positif.

Caranya, Good Travel with Marriott Bonvoy berkolaborasi dengan Pardicolos, sebuah inisiasi seni kreatif lingkungan dari organisasi konservasi Wildlife Asia.

"Kami sangat senang dapat mengekspansi Good Travel with Marriott Bonvoy, dengan wisatawan mempunyai lebih banyak cara untuk terhubung dengan komunitas lokal secara lebih dalam," ujar Bart Buiring, Chief Sales and Marketing Officer, Marriott International Asia Pasific.

"Pandemi telah membawa peningkatan akan sense of purpose, lebih lagi para wisatawan yang semakin mencari berbagai cara berwisata yang penuh makna. Ekspansi kami terhadap program Good Travel with Marriott Bonvoy memungkinkan para tamu untuk mewujudkan sebuah pengalaman berwisata yang sebelumnya murni sebagai pengalaman bersantai, menjadi sebuah pengalaman yang mampu memberikan dampak positif terhadap destinasi yang mereka kunjungi," dia menambahkan.

Sejumlah aktivitas yang disiapkan adalah menanam bibit bakau di Hutan Langkawi untuk memulihkan lahan basah, bergabung dalam pelestarian kuil di India untuk memitigasi dampak kerusakan bangunan akibat badai pasir, hingga memelihara spesies ikan di Danau Qiandao di China untuk meningkatkan kualitas air.

Khusus di Indonesia, Marriot Bonvoy opstimistis program itu sangat diminati. Buiring merujuk penerbangan domestik di seantero Indonesia yang terus beroperasi, bahkan saat pandemi.

"Saya sangat optimistis program ini sangat diminati oleh wisatawan di Indonesia. Penerbangan domestik cukup banyak dan bisa menjangkau ke manapun," kata dia.



Simak Video "Pengunjung Ancol Melonjak, Antrean Mengular di Gerbang Masuk"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA