Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Mei 2022 13:40 WIB

TRAVEL NEWS

Toilet di China yang Bikin Geleng-geleng Kepala

Toilet berayun di China
Foto: Toilet berayun di China (AP)
Chongqing -

Membahas toilet di China memang hanya akan bikin geleng-geleng kepala. Kali ini, ada yang berinovasi dengan membuat toilet berayun. Traveler mau coba tidak?

Bagi traveler yang sudah pernah berkunjung ke China, pasti sudah paham betul tentang permasalahan toilet di negara itu. Kali ini, ada inovasi baru di dunia pertoiletan China yang memicu kontroversi.

Inovasi itu berupa toilet berayun. Di dalam bilik kamar mandi, ada semacam ayunan yang papannya sudah dilubangi. Nah, untuk membuang air besar, traveler tinggal duduk di ayunan, eh toilet itu, untuk menuntaskan hajat.

Di bawah ayunan, tetap ada lubang kakus. Jadi kotoran traveler akan tetap masuk ke dalam lubang itu. Cuma bedanya, traveler tidak perlu jongkok saja. Tinggal duduk manis di ayunan itu untuk Buang Air Besar (BAB).

Toilet berayun itu dipasang di salah satu destinasi wisata di kota Chongqing, China. Video tentang toilet berayun yang beredar di media sosial China benar-benar bikin heboh dan memicu kontroversi.

Dilansir detikTravel dari AP, Jumat (13/5/2022) rata-rata dari masyarakat China tidak setuju dengan toilet berayun itu. Mereka menyebut toilet berayun itu malah berpotensi bikin kamar mandi belepotan kotoran manusia.

Setelah video tentang toilet berayun itu viral, petugas langsung mencopot ayunan itu dari bilik kamar mandi. Rupanya, pengelola destinasi wisata di Chongqing itu sengaja membuat kamar mandi dengan tema-tema tertentu.

Ada kamar mandi bertema lautan, ada juga yang bertema akuarium hingga pegunungan. Nah, salah satu temanya juga toilet berayun ini.

Tujuan pengelola memasang toilet berayun ini tentu saja untuk membuat pengunjung tertarik. Namun karena memicu kontroversi, akhirnya toilet berayun itu dibongkar.

Nah, kira-kira traveler mau coba nggak BAB di toilet berayun ini?



Simak Video "Wujud Toilet Portabel yang Diduga Ada Sejak Zaman Romawi Kuno"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA