Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 13 Mei 2022 16:20 WIB

TRAVEL NEWS

ATC Jamaika Sempat Setop Operasi, Ribuan Penumpang Terdampar

ATC Bandara Pegunungan Skandinavia
Ilustrasi ATC (Foto: Bandara Pegunungan Skandinavia/CNN)
Jakarta -

Kontrol lalu lintas udara di Jamaika berhenti beroperasi pada Kamis pagi dan sore. Kejadian ini memaksa pembatalan penerbangan dan membuat ribuan penumpang yang frustrasi terdampar di sana.

Diberitakan CNN, Jumat (13/5/2022), sebagian dari penumpang ini tidak dapat mencapai Kepulauan Karibia.

MBJ Airports Limited, operator Bandara Internasional Sangster di dekat resor populer Teluk Montego, mengkonfirmasi bahwa penerbangan dibatalkan pada Kamis pagi. Itu karena penangguhan layanan lalu lintas udara.

Papan kedatangan bandara mulai menunjukkan pembatalan sekitar pukul 09.30 waktu setempat pada 12 Mei. Penerbangan Amerika, Delta, JetBlue, Southwest dan United dibatalkan.

Cerita serupa juga melanda di Bandara Internasional Norman Manley di Kingston, ibu kota. Kedatangan mulai dibatalkan sekitar pukul 11.30, dan keberangkatan dibatalkan mulai pukul 12.19.

Kurt Solomon, presiden Asosiasi Pengendali Lalu Lintas Udara Jamaika, mengatakan bahwa penerbangan dilanjutkan pada pukul 5 sore waktu setempat pada 12 Mei.

"Otoritas Penerbangan Sipil Jamaika (JCAA) ingin menasihati publik bahwa, seiring berjalannya dialog antara otoritas dan pemangku kepentingan, khususnya Asosiasi Pengendali Lalu Lintas Udara Jamaika (JATCA), layanan lalu lintas udara saat ini sedang dipulihkan," kata rilis tersebut.

Selanjutnya, penyebab setopnya operasi ATC Jamaika >>>

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA