Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Mei 2022 09:57 WIB

TRAVEL NEWS

Diusulkan untuk didatangi Delegasi G20, Ini Pesona Wisata Sambangan

Mengintip pesona air terjun Kroya yang ada di Desa Wisata Smabangan
Foto: Air Terjun Lroya (Dok Desa Wisata Sambangan)
Buleleng -

Sebuah desa wisata Sambangan memiliki daya tarik yang tak diragukan lagi. Tak heran, jika desa di Buleleng Bali ini diusulkan untuk dikunjungi saat delegasi G20.

Keindahan wisata alam di Desa Wisata Sambangan sdah terkenal di dunia. Terutama, wisata air terjun yang indah dan memukau. Beberapa yang bisa dikunjungi yaitu air terjun aling-aling, kroya dan pucuk.

Ada juga berbagai atraksi wisata dikembangkan untuk bisa dinikmati para pengunjung nantinya, misalnya atraksi tracking dan water spot yang jadi primadona di desa ini seperti sliding dan cliff jumping.

"Kalau dari atraksinya kita tetap munculkan wisata alam karena potensi wisata alam di Sambangan masih menjadi primadona di Sambangan. Tapi ke depannya kita juga akan melihat potensi yang lain karena ingin mengembangkan sesuai dengan potensi yang ada di Sambangan." ujar Ida Bagus Putu Pidada Adi Putra selaku kaur perencanaan di Desa Sambangan saat ditemui oleh detikBali, pada Jumat (13/5/2022).

Bukan hanya wisata alam yang disuguhkan, ada juga produk khas Desa Wisata Sambangan yang patut dicoba, misalnya madu klanceng yang merupakan salah satu hasil yang diperoleh dari hutan Desa Sambangan.

Terkait dengan kesiiapan menyambut perhelatan G20, Ida mengatakan bahwa pihak desa sudah melakukan sinergi dengan Bumdes selaku unit pengelola pariwisata. Saat ini juga sudah ada beberapa percontohan homestay dari rumah warga, namun belum bisa terlalu fokus pada pengembangannya.

---

Artikel ini telah tayang di detik Bali, klik di sini



Simak Video "Karakteristik Membangun Spot Desa Wisata"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA