Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Mei 2022 18:54 WIB

TRAVEL NEWS

Yang di Sukabumi, Ada Pelepasan 1.000 Lampion di Geopark Ciletuh Lho

Syahdan Alamsyah
detikTravel
PANTAI PALANGPANG
Pantai Palangpang, Sukabumi (Brigida Emi Lilia/d'Traveler)
Sukabumi -

Sebanyak 1.000 lampion akan diterbangkan di Geopark Ciletuh, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (14/5/2022) atau malam ini. Wow ada acara apa ya?

Lampion itu diterbangkan di Pantai Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Rupanya, pelepasan lampion itu sebagai salah satu aksi rangkaian syukuran nelayan Ciwaru ke-65 di wilayah tersebut.

Andri Hidayana, salah seorang dewan penasihat pelaksana kegiatan syukuran nelayan, mengatakan kegiatan syukuran nelayan dimulai sejak Senin (9/5/2022) lalu. Berbagai kegiatan mulai dari bakti sosial hingga jalan santai digelar setiap harinya.

"Malam ini sebetulnya sudah jadi bagian dari rentetan kegiatan, dari mulai Senin kemarin pelayanan Adminduk sampai kegiatan bakti sosial hari ini agenda bakti sosial dan perlombaan jalan santai dan kegiatan lainnya. Nanti sore selepas zuhur ada trek pantai kelas pribumi atau tuan rumah, kemudian umum," kata Andri, Sabtu (14/5/2022).

Untuk kegiatan trek pantai, panitia menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai pelaksana kegiatan. "Sudah 400 peserta yang terdaftar untuk meramaikan kegiatan itu, ini menjadi bagian dari syukuran nelayan. Diharapkan bisa menjadi magnet wisata tahunan di kawasan ini," ujar Andri.

"Dilanjut nanti malam kita persiapkan pelepasan 1.000 lampion di lokasi utama Pantai Palangpang, dilanjut live music band, kemudian kegiatan lain yang menghibur masyarakat. Kebetulan agenda tahun ini, dua tahun terakhir tidak mengadakan kegiatan, sangat terbatas dengan kondisi pandemi. Kita ingin pariwisata di Sukabumi lebih naik lagi dan akan berimbas kepada berjalannya ekonomi masyarakat," dia menambahkan.

***

Artikel selengkapnya bisa dibaca di detikJabar, klik di sini.



Simak Video "Suasana Ngabuburit di Alun-alun Ciamis, Sambil Berburu Takjil"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA