Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Mei 2022 11:25 WIB

TRAVEL NEWS

Cakep! Mendarat di Bandara Banyuwangi, Bonus Pemandangan 4 Gunung

Putu Intan
detikTravel
Bandara Internasional Banyuwangi
View yang keren banget saat mendarat di Bandara Internasional Banyuwangi. (Putu Intan/detikcom)
Banyuwangi -

Ada yang spesial saat pesawat traveler mendarat di Bandara Internasional Banyuwangi. Selain bangunan yang unik, traveler juga bisa melihat empat gunung berjajar dengan gagahnya.

Wisata ke Banyuwangi semakin dipermudah dengan hadirnya penerbangan dari Jakarta ke Kota Gandrung itu. Saya yang baru pertama kali naik pesawat ke sana, dibuat takjub dengan kecantikan desain bandara ini.

Begitu turun dari pesawat, traveler dapat melihat bangunan bandara berkonsep tropis. Kisi-kisi bangunan menggunakan kayu ulin. Sedangkan pada bagian atap ditumbuhi tanaman hijau yang menjuntai ke bawah, memberikan kesan seperti berada di hutan.

Dengan konsep tropis ini, Bandara Banyuwangi juga hemat energi. Mereka memanfaatkan angin alami sebagai pendingin ruangan. Kita tak menemukan AC di sana, hanya ada kipas angin dan angin yang berhembus dari celah-celah bangunan.

Bandara Internasional BanyuwangiBandara Internasional Banyuwangi (Putu Intan/detikcom)

Desain interior bandara ini juga minim sekat. Gunanya untuk menjamin kelancaran sirkulasi udara dan masuknya sinar matahari.

Suasana semakin menyegarkan dengan hadirnya kolam ikan yang berfungsi mengurangi tekanan udara, sehingga suhu ruang tetap sejuk. Di sekitarnya terdapat kafe yang cocok buat nongkrong.

Namun dari semua itu, yang paling memikat mata adalah pemandangan empat gunung, yaitu Gunung Baluran, Gunung Ijen, Gunung Raung, dan Gunung Arjuna yang dapat dilihat dari ruang tunggu bandara. detikcom melihat banyak orang yang duduk-duduk di lantai 2 bandara sekadar untuk menikmati pemandangan gunung dan pesawat yang wara-wiri mengantar penumpang.

Ini menjadi wisata tersendiri yang murah meriah bagi masyarakat sekitar. Apalagi di Banyuwangi juga ada tradisi untuk mengantarkan kerabatnya bepergian. Fasilitas di lantai 2 ini mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat menjalankan tradisi sekaligus menikmati alam.



Simak Video "Bandara Banyuwangi, Green Building dan Deretan Gunung BARI"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA