Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 17 Mei 2022 22:09 WIB

TRAVEL NEWS

Penerbangan Internasional Rame Lagi, Phuket Harapkan Peningkatan Turis

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Beautiful sunset at tropical sea with long tail boat in south thailand
Phuket mengharapkan peningkatan turis setelah penerbangan marak lagi. (Foto: Getty Images/primeimages)
Phuket -

Tidak hanya di Indonesia, tetapi Jumat (13/5) hingga Senin (16/5/2022) lalu juga merupakan long weekend atau libur panjang bagi masyarakat dunia khususnya Thailand.

Di Thailand, Jumat (13/5) merupakan hari libur nasional untuk memperingati dimulainya masa menanam padi yang disebut The Royal Ploughing Ceremony. Kemudian pada Senin (16/5) merupakan hari libur pengganti untuk merayakan Hari Raya Waisak yang jatuh pada Minggu (15/5).

Melansir Pattaya Mail Selasa (17/5/2022), Otoritas Pariwisata Thailand atau The Tourism Authority of Thailand (TAT) mengharapkan pada long weekend kali ini akan menghasilkan keuntungan dari kunjungan wisata Provinsi Phuket sekitar 1,8 juta baht.

Direktur TAT Phuket, Nanthasiri Ronnasiri menyebutkan TAT berekspektasi bahwa okupansi hotel di pulau-pulau di Phuket dapat meningkat menjadi 60%, atau sekitar 60.000 kamar dalam empat hari.

Menurut Ronnasiri, Provinsi Phuket memiliki sekitar 100 penerbangan dengan 15.000 kedatangan per harinya. Dengan rata-rata 4.000 penumpang tiba melalui 27 penerbangan internasional per hari.

TAT juga memprediksi dan mengharapkan adanya peningkatan jumlah turis mengingat banyaknya pembatasan dan aturan penerbangan yang berkaitan dengan pandemi sudah dihilangkan oleh Pemerintah Thailand. Hal ini diharapkan dapat membantu merevitalisasi bisnis lokal di sekitar Phuket.

Sama seperti wilayah lain di seluruh belahan dunia, provinsi yang merupakan salah satu daya tarik wisata utama Thailand ini merasakan dampak dari pandemi. Masyarakat yang sebelumnya menggantungkan hidup dari sektor pariwisata, merasakan kesulitan ketika pandemi menyerang.

Industri pariwisata di bagian selatan Thailand merupakan salah satu sektor yang terdampak secara signifikan oleh pandemi.



Simak Video "May Bay, Menikmati Indahnya Pemandangan Alam Khas Pantai, Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA