Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Mei 2022 21:06 WIB

TRAVEL NEWS

Ratu Elizabeth Kasih Kejutan, Tiba-tiba Muncul di Pembukaan Jalur Kereta

Syanti Mustika
detikTravel
Ratu Elizabeth
Ratu Elizabeth saat menghadiri pembukaan jalur kereta baru London Foto: (Andrew Matthews/Getty Images via CNN)
London -

Ratu Elizabeth II bikin kejutan gegara tiba-tiba muncul saat pembukaan jalur kereta London. Padahal sebelumnya, ratu dikatakan berhalangan hadir.

Diberitakan oleh CNN, Rabu (18/5/2022) dengan memakai outfit berwarna kuning dan topi kuning cerah, Ratu Inggris Elizabeth II muncul di tengah publik. Kehadirannya pada perayaan pembukaan jalur kereta ini mengejutkan semua orang.

Pasalnya, Ratu Elizbeth sebelumnya menderita masalah mobilitas dan membatalkan beberapa agenda dalam beberapa bulan terakhir. Termasuk pembukaan Parlemen pekan lalu.

Pembukaan Parlemen adalah tanggung jawab konstitusional utama dan tidak dapat dilakukan tanpa ratu. Sang Ratu harus mendelegasikan tanggung jawab itu kepada Charles, Pangeran Wales dan William, Adipati Cambridge yang merupakan penasihat negara.

Saat peresmian jalur kereta, Sang Ratu pun mendapatkan kartu trip Oyster di Stasiun Paddington, London Barat. Namun dia tidak menaiki jalur tersebut.

Ratu Elizabeth II juga hadir bersama Pangeran Edward dan disambut oleh Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan Wali Kota London Sadiq Khan.

"Kami semua sangat tersentuh dan tersentuh dan berterima kasih kepada Yang Mulia karena datang untuk membuka jalur Elizabeth hari ini. Sangat luar biasa melihatnya," kata Johnson.

Ratu ElizabethRatu Elizabeth pada peresmmian kereta (Andrew Matthews/Getty Images via CNN)

Tentang jalur kereta baru

Jalur Elizabeth yang dikenal sebagai Crossrail dibangun dalam skala yang jauh lebih besar dibanding jalur "Tube" yang ada di kota itu. Pemberian nama ini sebagai bentuk penghormatan untuk ratu. Tahap pertama dibuka untuk umum pada 24 Mei nanti.

Jaringan sepanjang 62 mil itu dibangun dengan terowongan baru sejauh 26 mil melalui pusat kota London. Terowongan ini berada di salah satu kota terpadat berkembang di dunia. Crossrail disebut sebagai proyek terbesar di Eropa.

Terowongan kembar, berdiameter 20 kaki dan kedalaman hingga 40 meter (130 kaki), berkelok-kelok di sekitar fondasi bangunan, terowongan bawah tanah London, dan banyak struktur dan utilitas lainnya. Mereka membutuhkan waktu tiga tahun untuk menggali antara 2012 dan 2015, menggunakan delapan mesin bor terowongan berbobot 1.000 ton.

Diperkirakan setiap tahunnya, sekitar 200 juta penumpang akan menggunakan jalur Elizabeth saat sepenuhnya dibuka.



Simak Video "Hologram Ratu Elizabeth II 69 Tahun Lalu Muncul di Parade"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA