Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Mei 2022 11:42 WIB

TRAVEL NEWS

Bali Oh Bali.. Setelah Pose Telanjang, Ada Bule Sebut Polisi Korupsi

Tim detikcom
detikTravel
Bule Estonia viral di Bali
Foto: Turis bule Lerusi di Bali (Lerusi_k/Tiktok)
Denpasar -

Turis bule sudah boleh masuk ke Bali. Tapi mereka kerap membuat masalah. Ada yang pose telanjang di depan pohon sakral, ada yang membuat video polisi korupsi.

Selama pandemi, turis mancanegara tidak ada yang liburan ke Bali, membuat pariwisata di pulau Dewata mati suri. Tapi begitu pintu perbatasan dibuka, banyak turis bule yang membuat masalah.

Baru-baru ini, ada turis bule asal Estonia yang viral di media sosial. Dia membuat video Tiktok yang berisi keluh kesah dan menuduh polisi di Bali korupsi.

"Kalau kamu mau berkunjung ke Bali, siap-siaplah. Karena polisi akan memberhentikanmu di mana-mana dan memintamu menunjukkan dokumen sampai kamu memberikan semua uangmu pada polisi korupsi ini," ujarnya.

Setelah ditelusuri, turis perempuan itu ternyata bernama Lerusi. Dia adalah Miss global Estonia 2022. Dirinya diketahui sedang berada di Canggu, Bali.

Dari keterangan video tersebut, Lerusi diduga ditilang polisi karena tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Kolom komentar video itu pun dipenuhi cercaan.

Sebagai seorang miss global dari Estonia, sikap Lerusi dianggap tidak mencermikan sebagai seorang jawara kontes kecantikan. Lewat akun TikToknya, Lerusi akhirnya meminta maaf.

"Terima kasih warga Bali, saya diberitahu bahwa kalian telah menerima permintaan maaf saya. Saya cinta Bali, saya cinta kultur di sini. Saya menghargai tradisi di sini dan hukum di sini," ucapnya.

"Saya berharap orang lain juga bisa memaafkan saya. Kita semua manusia, kita semua membuat kesalahan. Ini akan jadi pelajaran buat saya dan tidak mengulanginya," tutupnya.

Sebelum Lerusi berulah, ada turis bule perempuan juga yang membuat masalah. Dia berpose telanjang di depan sebuah pohon yang disakralkan di Tabanan. Bule bernama Alina itu akhirnya dideportasi.



Simak Video "Aksi Polantas Malang Bantu Ibu Hamil Muda Sesak Napas"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA