Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 19 Mei 2022 15:40 WIB

TRAVEL NEWS

Citilink Aktifkan Lagi Rute Penerbangan Medan-Banda Aceh

Pesawat Citilink
Foto: Ilustrasi pesawat Citilink (dok. Citilink)
Medan -

Maskapai Citilink akan mengaktifkan kembali rute penerbangan dari Kota Medan ke tiga daerah. Salah satunya adalah ke Banda Aceh.

"Kami Citilink ingin berkontribusi untuk memberikan, membuka kembali layanan penerbangan tiga kota utama yaitu Banda Aceh, Gunungsitoli dan juga Sibolga," kata Direktur Niaga dan Kargo Citilink, Ichwan F Agus di Medan, Kamis (19/5/2022).

Rute penerbangan Medan ke Banda Aceh dan Gunungsitoli akan dimulai besok. Sementara untuk penerbangan ke Sibolga akan dimulai pada Senin (23/5).

Ichwan mengatakan pengaktifan kembali rute penerbangan ini sebagai komitmen Citilink memberikan akses transportasi ke masyarakat. Dengan adanya pengaktifan kembali ini, masyarakat menjadi memiliki banyak pilihan.

"Jadi dengan pengaktifan rute ini kami harapkan juga bisa memberikan jangkauan buat para penumpang yang tadinya tidak bisa mencapai pelabuhan-pelabuhan udara. Sibolga contohnya, dari Jakarta atau dari tempat lain. Saat ini kita memberikan semacam connecting flight," sebut Ichwan.

Rute ini kembali dibuka setelah lebih dari tiga tahun dihentikan. Kapasitas pesawat untuk penerbangan ke tiga daerah ini yaitu 70 penumpang.

Ichwan mengatakan pemilihan Medan titik awal penerbangan baru ini karena melihat Medan sebagai kota terbesar nomor tiga di Indonesia.

"Kami berharap semoga penerbangan rute baru ini dapat memberikan manfaat yang lebih besar. Tidak hanya konektivitas antar daerah, tetapi juga dapat memulihkan kembali industri pariwisata yang sudah tertidur lebih dari 2 tahun," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sumut Solahuddin Nasution menyambut baik diaktifkannya rute penerbangan oleh Citilink. Dia menilai, pengaktifan kembali rute penerbangan ini sebagai bukti sektor wisata akan kembali pulih setelah pandemi virus Corona.

"Ketika airlines sudah mulai membuka rute penerbangan baru, itu tandanya sektor pariwisata kita sudah mulai pulih," sebut Solahuddin.



Simak Video "Pesawat Citilink dari Banjarmasin-Jakarta Mendarat Darurat di Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA