Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Mei 2022 19:57 WIB

TRAVEL NEWS

Asyik, Citilink Tambah Tiga Rute Penerbangan dari Medan

Citilink tambah 3 rute dari Medan
Foto: (dok. Citilnk)
Jakarta -

Maskapai penerbangan Citilink menambah tiga rute dari Medan. Ada rute Medan-Aceh dan Medan-Gunungsitoli yang akan mulai hari serta Medan-Sibolga yang dimulai pada 23 Mei mendatang.

"Penerbangan ini merupakan bagian dari rencana perusahaan untuk mengembangkan Medan sebagai hub Citilink untuk memperkuat konektivitas penerbangan di Barat Indonesia," kata Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai di Tangerang, Jumat (20/5), menurut siaran pers yang diterima detik Travel.

Wilayah Medan memiliki letak geografis strategis yang berdekatan dengan pusat perekonomian Asia seperti Kuala Lumpur dan Singapura serta merupakan pintu gerbang wilayah Barat Indonesia. Sehingga, rute baru diharapkan akan semakin menarik minat masyarakat untuk menerbangi rute ini.

Dewa menjelaskan, adanya rute ini akan meningkatkan aksebilitas transportasi intra Sumatra, khususnya transportasi udara. Sehingga perjalanan bisa dilakukan dengan waktu tempuh yang lebih singkat dan juga efisien.

Penerbangan rute Medan - Banda Aceh pp. dan Medan - Gunungsitoli pp. akan beroperasi setiap hari, sedangkan rute Medan - Sibolga pp. akan beroperasi setiap hari Senin dan Rabu dengan menggunakan pesawat ATR 72-600.

Rute penerbangan baru CitilinkRute penerbangan baru Citilink dari Medan (Foto: dok. Citilink)

Citilink akan selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-,hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Hal itu dilakukan untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan serta layanan terbaik bagi seluruh pelanggan.





Simak Video "Pesawat Citilink dari Banjarmasin-Jakarta Mendarat Darurat di Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA