Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 21 Mei 2022 08:12 WIB

TRAVEL NEWS

Pencuri Kembalikan Patung ke Kuil Hindu Usai Dihantui Mimpi Buruk

Birla Mandir is a Hindu temple located in Kolkata, India
Foto: Ilustrasi kuil hindu (Thinkstock)
Uttar Pradesh -

Sekelompok pencuri mengembalikan 16 patung yang mereka ambil dari sebuah kuil hindu di India. Patung itu dikembalikan bersama dengan secarik surat.

Surat itu berisi curhatan para pencuri yang mengalami mimpi buruk setelah mengambil patung tersebut. Dalam surat itu pula, para pencuri meminta maaf karena telah mengambil patung-patung itu.

"Kami sangat menderita karena mengalami mimpi buruk setelah melakukan pencurian itu. Kami tidak bisa makan, tidur, bahkan hidup dengan damai," tulis si pencuri di surat itu, seperti dikutip dari media Times of India, Sabtu (21/5/2022).

Surat tersebut ditulis tanpa identitas, bersama dengan 16 patung curian. Para pencuri merasa lelah dan menyerah dengan mimpi seram yang mereka alami.

"Kami menyerah dengan mimpi menyeramkan yang kami alami dan mengembalikan benda berharga milik kalian," lanjut si pencuri.

16 Patung tersebut dicuri dari sebuah kuil hindu kuno yang sudah berusia 300 tahun yang di distrik Chitrakoort, negara bagian Uttar Pradesh, India. Kuil kuno itu ditujukan untuk menyembah Dewa Balaji, salah satu bentuk lain Dewa Wisnu.

16 Patung itu dicuri pada hari Senin (9/5) silam. Pihak kepolisian setempat langsung melakukan investigasi untuk mencari siapa yang mencuri patung-patung itu.

Namun sebelum proses investigasi selesai, para pencuri sudah mengembalikan hasil curian mereka. 16 Patung itu dikembalikan dalam sebuah tas yang beralamatkan kuil dimana mereka berasal.

Patung-patung curian itu terbuat dari tembaga dan kuningan. Selain itu, patung-patung itu juga dihiasi ornamen yang terbuat dari perak.

Meski patung-patung curian itu sudah dikembalikan, tetapi kepolisian setempat masih akan terus melanjutkan investigasi mereka untuk mencari siapa pencuri patung-patung tersebut.



Simak Video "Bak GTA, Pria di AS Rebut 4 Mobil di Jalanan Demi Kabur dari Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA