Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Mei 2022 10:07 WIB

TRAVEL NEWS

Superyacht Rp 8 Triliun Desain India, Mirip Pesawat Luar Angkasa

Syanti Mustika
detikTravel
Desain Zion oleh  Bhushan Powar Design
Foto: (Bhushan Powar Design)
New Delhi -

Sebuah desain superyacht mencuri perhatian. Bentuknya sangat unik karena terinspirasi desain pesawat luar angkasa.

Diberitakan CNN, Jumat (20/5/2022) konsep kapal ini dicetuskan oleh studio desain kapal pesiar India, Bhushan Powar Design. Rancangannya, kapal sepanjang 110 meter ini akan diberi nama Zion.

Zion memiliki kubah kaca menakjubkan yang terlihat seperti mata raksasa. Yang berfungsi sebagai platform pengamatan bagi mereka yang berada di kapal superyacht. Kubah ini menawarkan pemandangan 360 derajat dan tentu akan menarik perhatian maksimal saat berada di laut.

"Konsep kami menarik perhatian mata dengan keanggunan modernnya dan mengejutkan pemiliknya dengan misteri kedalamannya," kata para desainer.

Desain Zion oleh  Bhushan Powar DesignDesain Zion oleh Bhushan Powar Design Foto: (Bhushan Powar Design)

Selain kubah, fitur yang menonjol dari Zion adalah kolam renang tanpa batas dengan dasar kaca. Serta lift kaca yang bergerak dari dek ke dek.

Kapal ini juga memiliki jembatan layang di mana penumpang dapat bersantai dan menikmati pemandangan dalam segala kondisi cuaca. Ada juga helipad 12 meter yang keduanya terletak di dek atas kapal (yang memiliki struktur aluminium).

Ada 10 kabin mewah di kapal dan kamar utama di dek utama dengan balkon sky lounge yang dioperasikan secara elektrik. Dek bawah terdiri dari area beach klub dengan tender, gym dan taman terbuka. Beach club ini menjadi ruang berjemur yang dapat diperluas melalui teras benteng lipat.

Kapal pesiar ini dapat menampung 20 orang di 10 kamar mewah, dan kamar utamanya berada di dek utama. Selain tamu, kapal juga menampung lebih 20 orang kru kapal.

Desain Zion oleh  Bhushan Powar DesignDesain Zion oleh Bhushan Powar Design Foto: (Bhushan Powar Design)

Zion diperkirakan memiliki harga antara USD 500 (Rp 7,3 Triliun) dan USD 600 juta (Rp 8,8 Triliun). Tentu saja harga ini sangat sebanding dengan fasilitas dan kecanggihan yang dimiliki Zion.

Juga, Zion nanti juga memiliki garasi besar yang diisi dengan jet ski dan beberapa mainan air lainnya.

Meskipun saat ini hanya sebuah konsep, Bhushan Powar sang pendiri studio desain berharap Zion dapat menjadi kenyataan suatu hari nanti. Dia mengakui bakal butuh banyak waktu dan penelitian untuk menentukan apakah desain ini bisa diproduksi.

Berbasis di Goa, Bhushan Powar Design diluncurkan pada 2019 dan digambarkan sebagai "studio desain kapal pesiar mewah pertama di India."

Zion pun menjadi deretan kapal-kapal modern yang sedang mencari investor. Sebelumnya perusahaan desain yang berbasis di Roma, Lazzarini Design Studio meluncurkan Air Yacht, yaitu sebuah konsep baru dimana kapal dapat berlayar di laut dan di udara.

Sementara itu, sesama studio desain Italia, SkyStyle memamerkan desain terbarunya Unique 71. Kapal superyacht ini berukuran 71 meter yang berbentuk seperti pisau.



Simak Video "Anti Mainstream! Lamborghini Siapkan Pesiar Rp 50 M untuk Para Sultan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA